Masinis KA Madiun Positif COVID-19, Karyawan Diminta Isolasi Mandiri
wikipedia.org
Nasional

Untuk para pekerja, tenant, serta pelanggan, PT KAI telah menerbitkan buku terkait protokol kesehatan. Sejauh ini sudah ada tiga buku pedoman yang diterbitkan.

WowKeren - Seorang masinis PT KA Daop 7 Madiun terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk menindaklanjuti hal ini, maka pihak KAI segera melakukan tracing kepada seluruh karyawan.

Hal itu diketahui dari hasil tes PCR. Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan jika pihak manajemen telah meminta masinis tersebut untuk tidak bekerja dulu.

Sejumlah orang yang dianggap sempat berkontak dengan masinis tersebut pun dites rapid. "Dari beberapa orang yang diambil rapid testnya, tidak ada yang reaktif," kata dia dilansir detikcom, Rabu (25/11).

Demi keamanan dan keselamatan bersama, maka semua orang yang dites diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini untuk memastikan agar penumpang KAI bisa bepergian dengan aman dan nyaman.


"Mereka tetap kami minta isolasi mandiri dulu untuk memastikan semua benar-benar aman," ujarnya melanjutkan. "Dan para penumpang tetap aman dan nyaman menggunakan layanan dari PT KAI."

Untuk para pekerja serta pelanggan, PT KAI telah menerbitkan buku terkait protokol kesehatan. Sejauh ini sudah ada tiga buku pedoman yang diterbitkan. Selain karyawan dan pelanggan, buku pedoman juga ditujukan pada tenant yang ada di lingkungan kerja PT KAI.

"Untuk front liner seperti masinis, petugas loket, kondektur, sebelum melaksanakan pekerjaan wajib melakukan assesmen kesehatan," kata dia melanjutkan. "Dan selalu menjalankan 3M."

Saat dilakukan pengukuran ternyata suhu tubuh yang bersangkutan melebihi standar yang ditentukan maka untuk sementara waktu karyawan tersebut tidak diperkenankan untuk bekerja. Pelaksanaan protokol kesehatan ini, dikatakannya akan diawasi oleh masing-masing pimpinan.

"Saat dilakukan assesman diukur suhunya jika terdapat di atas 37.3 derajat C, dia tidak diperkenankan dinas," bebernya. "Dan protokol itu wajib dilakukan oleh semua pekerja, dan diawasi sangat ketat oleh pimpinan masing-masing."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait