J-Hope BTS Ungkapkan Dari Mana Dia Dapatkan Inspirasi Untuk Lagu Ciptaannya 'Dis-Ease'
Musik

Dalam wawancara baru dengan Weverse Magazine, J-Hope BTS berbagi perasaannya yang jujur di balik lagu 'Dis-ease' yang merupakan lagu buatannya sendiri dari album 'BE'.

WowKeren - Dalam wawancara baru dengan Weverse Magazine, J-Hope BTS (Bangtan Boys) berbagi perasaannya yang jujur di balik lagu "Dis-ease". Lagu itu adalah lagu dari album “BE” yang ia gubah sendiri dan tulis bersama dengan RM (Rap Monster), Suga, dan Jimin BTS.

Selama karirnya, J-Hope telah berpartisipasi dalam menulis lirik untuk lebih dari 100 lagu, dengan tambahan kredit komposer dan produser di beberapa lagu. Jadi, tentu saja, membuat lagu seperti “Dis-ease” bukanlah pengalaman yang sepenuhnya baru tetapi berbeda dengan banyak karyanya yang lain.

J-Hope menjelaskan bahwa setiap kali dia membuat lagu, dia mulai dengan bagian chorus sebelum pindah ke bait pertama. Tapi, ketika dia pertama kali membuat bagian refrein untuk "Dis-ease", J-Hope mengatakan "[chorus] terasa ceria, tapi menurutku tema keseluruhan tidak boleh terlalu menyenangkan. [Getaran optimis] itu tidak akan mencerminkan perasaanku."


Namun, meski tema "Dis-ease" agak berat, J-Hope menyukai penjajaran antara kedua perasaan tersebut. Menurut rapper ini, “saat menyatu dengan irama, rasanya lagu tersebut berusaha untuk melupakan dirinya sendiri dan tetap positif”. Untuk menyatukan semuanya, dia menambahkan beberapa “scratch” dan “bbyap bbyap bbyap” ke dalam chorus.

"lalu aku mulai berpikir, ‘Aha! Lebih baik aku menyebut lagu ini 'Dis-ease’," ungkap J-Hope. Rapper kelahiran 1993 itu mengatakan liriknya terinspirasi oleh hubungannya dengan karyanya. Ketika BTS sangat aktif dan sibuk setiap hari, J-Hope mengatakan dia sering berkata pada dirinya sendiri, "Ugh, aku perlu istirahat".

Namun, ketika pandemi melanda dan anggota kelompok mendapati diri mereka memiliki lebih banyak waktu luang, J-Hope mengejutkan dirinya sendiri dengan mengatakan sebaliknya: "Ugh, aku ingin bekerja". Pemilik nama asli Jung Hoseok itu mengatakan, “[Sebelum pandemi,] aku terlalu sibuk untuk tidak pernah memikirkan pekerjaan itu sendiri.”

Rapper tersebut kemudian menjelaskan bahwa perubahan dalam karier BTS membuatnya melihat lebih dekat tentang mengapa akhirnya memiliki kesempatan untuk beristirahat "mengganggunya". Ia merasa "perlu bekerja dalam keadaan seperti itu". Itu juga memberinya kesempatan untuk menyadari bahwa dia telah menghindari masalah yang berhubungan dengan pekerjaannya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts