Ditunjuk Jadi Menteri KKP Sementara, Luhut Dapat 'Sambutan' Masyarakat
Nasional

Penunjukan Marives Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) sementara rupanya perhatian warganet di media sosial hingga menjadi trending topic Twitter.

WowKeren - KPK telah menetapkan sejumlah tersangka usai menangkap rombongan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam operasi senyap di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/11) dini hari. Salah satunya adalah Menteri KKP Edhy Prabowo.

Presiden Joko Widodo pun dengan segera memilih pengganti sementara untuk mengisi kekosongan Menteri KKP. Adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan lah yang ditunjuk oleh Jokowi. Perihal penunjukan ini pun sudah dibenarkan oleh Juru Bicara Menko Marives, Jodi Mahardi.

"Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP," kata Jodi, dikutip pada Kamis (26/11). "Maka Presiden (Jokowi) berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP Ad Interim."

Penunjukan Luhut menjadi Menteri KKP sementara itu praktis menjadi perhatian warganet di media sosial Twitter. Nama Luhut pun ramai bahkan hingga menjadi trending topic di Indonesia. Tak sedikit yang memberikan "sambutan hangat" untuk Luhut.

"Kepala, pundak luhut lagi, luhut lagi. Hmmm," ujar @ka****umu. "Multitalenta sekali dia... Lord luhut siap menjadi apa saja, bahkan jadi transformers dia bisa," komentar @yu****rt.


"WHY MR. LUHUT FOR EVERYTHING SIR! Nanti beliau sakit gimanaaa Loudly crying face apa gak ada orang lain yang bisa ditunjuk? @jokowi," kata @an***in. "Bangga indonesia pnya pak luhut yg serba bisa. Jgn lupa pak gaji jg disesuaikan, kmrin ngurus vaksin dll skr bgurus ikan ikan," cuit @na****i.

Tak sampai di situ, bahkan ada yang membuat meme tentang penunjukkan Luhut sebagai pengganti sementara Menteri KKP tersebut. "Lama2 semua di rangkap sama lord luhut," ujar @luthfiluvi.

Ditunjuk Jadi Menteri KKP Sementara, Luhut Dapat \'Sambutan Hangat\' Masyarakat

Twitter

Seperti yang diketahui, Edhy Prabowo bersama tersangka lainnya telah ditahan oleh KPK atas dugaan korupsi benih lobster. "Para tersangka saat ini dilakukan penahanan rutan selama 20 hari terhitung sejak 25 November sampai dengan 14 Desember, masing-masing bertempat di Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih KPK," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Sementara itu, dua tersangka sisanya, yakni Andreau Pribadi Misata (stafsus Menteri KKP) dan seseorang bernama Amiril Mukminin, belum ditahan lantaran keduanya masih buron. KPK pun meminta kedua tersangka tersebut kooperatif untuk menyerahkan diri. "KPK mengimbau kepada dua Tersangka yaitu APM dan AM untuk dapat segera menyerahkan diri ke KPK," tuturnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait