Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Berhasil Keliling 208 Negara Hanya Dalam Tiga Hari
Dunia

Seorang solo traveler asal UEA Dr. Khawla Al Romaithi telah mencetak rekor dunia usai berhasil mengelilingi 208 negara dalam waktu yang sangat singkat

WowKeren - 2020 menjadi tahun yang luar biasa sejauh ini. Bagaimana tidak, di tahun ini terjadi pandemi yang sempat melumpuhkan banyak sektor global, termasuk sektor wisata.

Bisa jadi, 2020 merupakan tahun terkelam bagi mereka yang hobi untuk melakukan perjalanan atau traveling dari negara satu ke negara lainnya. Hal ini tak lepas dari adanya pembatasan yang dilakukan oleh negara-negara guna menekan penularan virus corona.

Namun sepertinya tahun ini berbeda untuk Dr. Khawla Al Romaithi dari UEA. Bagaimana tidak, ia sebagai solo traveler telah mencetak rekor dunia usai berhasil mengelilingi bumi dalam waktu yang sangat singkat.

Dia mengantongi gelar Guinness Book yang bergengsi dengan melakukan perjalanan ke tujuh benua hanya dalam waktu 3 hari, 14 jam, dan 46 menit. Tentu saja, perjalanan yang ditempuhnya bukan tanpa hambatan.


Ia membeberkan pengalamannya yang tidak bisa itu sebagai perjalanan yang sulit. Traveling yang dilakukannya diwarnai persoalan dan menuntut kesabaran ekstra untuk terus naik pesawat. Hingga akhirnya dalam waktu sesingkat itu ia kabarnya telah melakukan perjalanan mengelilingi 208 negara. Kebahagiaan itu ia bagikan dalam unggahan Instagram dengan menyertakan sertifikat resmi yang diraihnya.

"Saya selalu terpesona dengan Guinness World Records," kata dia seperti mengutip dari Times of India, Kamis (26/11). "Mengingat semua yang telah saya lalui, sertifikat itu tampak sangat berat untuk dibawa. Aku merasa sangat terberkati."

Ia kemudian menjabarkan pengalaman melakukan traveling yang cukup melelahkan tersebut. Selama 3 hari itu, tak jarang ia berpikir untuk menghentikan saja perjalanannya itu. Namun ia ingin membuat orang-orang yang selama ini menyemangatinya bangga dengan perjalanannya yang berakhir di Sydney pada 13 Februari lalu.

"Saya ingin berhenti dalam banyak kesempatan jika saya boleh jujur, saya hanya ingin pulang," ungkapnya. "Tapi saya terus menantikan gol akhir. Keluarga dan teman-teman saya layak mendapatkan banyak pujian karena telah memotivasi saya dan mendorong saya untuk terus melanjutkan perjalanan saya."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts