PA 212 Akui Habib Rizieq Sempat ke Rumah Sakit Untuk Lakukan Ini
AP Photo
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Sebelumnya, sempat beredar pesan yang menyebutkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat. Ketua PA 212 Slamet Maarif pun angkat bicara.

WowKeren - Kabar yang menyebutkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tengah dirawat di rumah sakit beredar di WhatsApp. Dalam pesan tersebut, disebutkan bahwa Habib Rizieq tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif pun membantah dengan tegas. Slamet menegaskan bahwa Habib Rizieq kini dalam kondisi sehat dan tidak dirawat di rumah sakit.

Meski demikian, ia mengaku bahwa Habib Rizieq sempat melakukan general check-up ke rumah sakit. "Alhamdulillah beliau sehat, hanya general check saja (ke rumah sakit)," tutur Slamet dilansir CNN Indonesia pada Kamis (26/11).

Namun demikian, Slamet tidak menjelaskan rinci general check-up yang dijalani Rizieq di rumah sakit. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.

Menurut Aziz, kabar bahwa Habib Rizieq sakit hingga harus dirawat di rumah sakit hanya merupakan hoaks belaka. Aziz menjelaskan bahwa Habib Rizieq saat ini masih berada di kediaman pribadinya di Petamburan, Jakarta Pusat.


"Bohong itu, iya hoaks," ujar Aziz dilansir Suara.com. "Sehat bugar tanpa kurang satu apapun."

Adapun kabar hoaks yang membawa nama Habib Rizieq kerap beredar. Oleh sebab itu, Aziz menyatakan bahwa informasi resmi yang bisa dipercaya hanya berasal dari FPI.

Aziz juga meminta publik untuk tidak langsung mempercayai kabar- kabar yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. "Besok-besok kalau ada (kabar) yang meninggal, pingsan, sakit, jangan didengerin, palsu semuanya," tegas Aziz.

Di sisi lain, Habib Rizieq dan keluarganya disebut telah menjalani tes swab COVID-19 mandiri. Hasilnya, Habib Rizieq dan keluarganya dinyatakan negatif COVID-19.

"Sudah (tes) dan negatif, termasuk keluarganya negatif,” kata Slamet Maarif dilansir Kumparan pada Selasa (24/11). Namun demikian, Slamet tidak menjelaskan secara rinci kapan Habib Rizieq dan keluarganya menjalani tes swab.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts