Sukses Dapat Peringkat Tertinggi Untuk COVID-19 Health Ratings, Ini Kata   AirAsia
Instagram/airasia
Dunia

Penilaian tersebut didasarkan pada kriteria yang ditetapkan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dan WHO tentang pedoman keselamatan regional dan internasional.

WowKeren - Para ahli aviasi di airlineratings.com memberikan tujuh bintang bagi AirAsia untuk kategori COVID-19 Health Ratings. Peringkat tertinggi itu diberikan kepada seluruh maskapai yang tergabung di dalam AirAsia Group, termasuk AirAsia Indonesia.

Peringkat tersebut diberikan berdasarkan penilaian terhadap tujuh kriteria. Yaitu informasi situs web tentang prosedur COVID19; masker wajah untuk penumpang; perlengkapan perlindungan pribadi untuk kru; layanan makanan yang dimodifikasi; pembersihan menyeluruh dari pesawat, kit pembersih pribadi, dan orientasi social distancing.

Penilaian tersebut didasarkan pada kriteria yang ditetapkan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang pedoman keselamatan regional dan internasional. "Air Asia merupakan salah satu maskapai yang sejak awal secara agresif telah menerapkan semua rekomendasi," tutur Editor in Chief airlineratings.com, Geoffrey Thomas.


AirAsia Indonesia pun angkat bicara terkait peringkat tertinggi yang sukses mereka raih dalam COVID-19 Health Ratings ini. "Kami akan terus berinovasi memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan yang menginginkan rasa aman selama penerbangan," tutur Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Rabu (25/11).

Vernita memastikan bahwa penumpang kini bisa terbang lebih nyaman dengan adanya pengaturan tempat duduk sesuai kapasitas yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, prosedur keluar masuk pesawat juga diterapkan demi menerapkan aturan jaga jarak.

Prosedur tersebut di antaranya adalah masuk pesawat dimulai dari zona belakang, dan keluar pesawat per tiga baris dimulai dari depan. Kemudian proses pemeriksaan yang minim sentuhan, serta petugas darat dan awak kabin yang menggunakan pelindung lengkap.

Sementara itu, Chief Operating Officer Air Asia Group Javed Malik memastikan perjalanan yang aman dan nyaman menjadi prioritas. "Bahkan tidak hanya aman dan terjangkau, tapi juga lebih nyaman, mudah, dan higienis dalam situasi dunia saat ini," pungkas Javed.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts