Wali Kota Bogor Ungkap Habib Rizieq Masuk RS, Begini Kondisinya
Instagram/bimaaryasugiarto
Nasional

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, Habib Rizieq dirawat di RS Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat, sejak Rabu (25/11). Habib Rizieq juga disebut menolak kunjungan selain dari pihak keluarga.

WowKeren - Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq kini dirawat di rumah sakit. Menurut Bima, Habib Rizieq dirawat di RS Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat, sejak Rabu (25/11) karena faktor kelelahan.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi," ungkap Bima dilansir CNN Indonesia pada Kamis (26/11). "Betul, Habib Rizieq masuk kemarin, beliau kelelahan."

Bima membantah jika Habib Rizieq dirujuk ke RS Ummi akibat positif terpapar virus corona (COVID-19). Menurutnya, Habib Rizieq hanya menjalani kontrol kesehatan biasa setelah kelelahan akibat aktivitas yang diikutinya dalam beberapa pekan terakhir.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi," jelas Bima. "Belum dilakukan test PCR/swab, karena sejauh ini tidak ada gejala."


Pihak RS Ummi pun menyampaikan kepada Bima bahwa Habib Rizieq tidak ingin mendapat kunjungan selain dari keluarga. Pasalnya, pentolan FPI tersebut ingin benar-benar memulihkan kondisi kesehatannya. "Menurut pihak RS, Beliau meminta tidak dijenguk karena ingin istirahat," tutur Bima.

Sementara itu, Direktur Utama RS Ummi, Andi Tatat, mengungkapkan bahwa istri Habib Rizieq juga turut dirawat di lokasi yang sama. "Iya (ada istri Rizieq juga dirawat di RS Ummi). Ikut check up (istri Rizieq) tapi aman," jelas Andi dilansir detikcom.

Menurut Andi, Habib Rizieq dan istrinya kini masih beristirahat di RS Ummi. Habib Rizieq disebutnya mendapat perawatan di ruang president suite.

"(Sejak) kemarin, cuma ini masuk hari kedua (dirawat)," papar Andi. "Kita lihat pantauan (sampai kapan Rizieq dirawat). Karena beliau supaya... kalau dari tim dokter supaya beliau juga bisa istirahat. Karena kalau beliau dilepas (keluar dari RS), beliau segera aktivitas lagi nih. Kayaknya supaya beliau benar-benar istirahat total."

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Maarif menyebut bahwa Habib Rizieq ke rumah sakit hanya untuk menjalani kontrol periksa kesehatan rutin. Slamet menyebut bahwa Habib Rizieq dalam kondisi sehat dan tidak dirawat di rumah sakit.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts