Jenazah Diego Maradona Dimakamkan Dekat Pusara Ortu, Ribuan Fans Berdesakan
Selebriti

Kepergian Maradona membawa duka sedalam-dalamnya bagi keluarga dan fans. Jenazah Maradona akan dimakamkan pada Kamis waktu setempat atau Jumat (27/11), di kawasan Jardin de Paz.

WowKeren - Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11) karena serangan jantung. Maradona mengembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke-60.

Pada awal November lalu, Maradona sempat dilarikan ke rumah sakit karena gumpalan darah di otak dan tengkoraknya. Operasi otak pun dijalani dan berjalan sukses hingga diperbolehkan pulang pada 11 November lalu.

Kini kepergian Maradona membawa duka sedalam-dalamnya bagi keluarga dan fans. Jenazah Maradona akan dimakamkan pada Kamis waktu setempat atau Jumat (27/11), di kawasan Jardin de Paz, yang juga tempat peristirahatan terakhir orangtuanya.

Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan telah menetapkan tiga hari masa berkabung sebagai bentuk belasungkawa. Sejumlah suporter pun tampak berkerumun di jalanan kota Buenos Aires. Ada banyak karangan bunga duka cita di dekat markas bekas klub Maradona hingga kawasan San Andres dan La Plata.


Beberapa fans tampak menangis dan berdoa di dekat peti mati Maradona yang berada di Casa Rosada, Argentina. Saking ingin bertemu jenazah Maradona, beberapa fans bahkan mendesak barier yang dijaga oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, meminta FIFA untuk mempensiunkan nomor 10 dari sepak bola. Hal ini sebagai sebuah penghormatan kepada mendiang Diego Maradona yang identik dengan nomor punggung 10 ketika aktif bermain.

"Saya pikir FIFA harus menghargainya (Maradona) dengan mempensiunkan nomor 10 dari semua tim di semua kompetisi," ungkap Villas-Boas. "Ini adalah cara yang tepat untuk menghargai memori pemain terbaik sepanjang masa."

Hingga kini ucapan belasungkawa terus mengalir untuk sang legenda "Tangan Tuhan" tersebut. Sejumlah bintang besar sepak bola dunia seperti Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo juga tak lupa mengungkapkan rasa dukacitanya.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts