Iis Dahlia Ungkap Mental Devano Danendra Terguncang, Sampai Minta Bantuan Psikolog
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Iis Dahlia menahan tangis saat menceritakan kondisi psikis putra bungsunya, Devano Danendra. Iis Dahlia mengaku jika masalah ini akibat dampak dari hujatan netter.

WowKeren - Kehidupan seorang publik figur memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Tak jarang pula mereka kerap mendapat pandangan negatif dari para netizen yang sok tahu.

Hal inilah yang juga dirasakan oleh pedangdut Iis Dahlia. Ia mengungkap jika komentar-komentar negatif netizen sangat memengaruhi kondisi psikis keluarganya, terlebih sang putra Devano Danendra.

Iis Dahlia mengungkap mental Devano Danendra yang terguncang akibat hujatan dari para netizen. Devano bahkan diketahui sempat curhat di media sosial usai disebut durhaka kepada sang ibu karena tak mau tampil sepanggung.

"Karena dia (Devano) tahu talkshow sekarang adalah ngebahas pribadi (bukan membahas karya yang dia buat). Paling sedih mama sama media online. Mereka (media online) nggak tahu kehidupan kita yang sebenarnya, nggak mikir (pemberitaan miring bisa merusak) psikisnya kita loh'," ujar Iis Dahlia.

Iis Dahlia mengaku pemberitaan miring tersebut membuat keadaan Devano Danendra menjadi terpuruk. Kendati demikian, Iis mengungkapkan saat ini ia belum bicara dari hati ke hati lantaran takut sang anak sungkan cerita kepadanya.


"Adek tuh yang lagi kena psikisnya. Dia tuh hari-harinya ada temennya di rumah. Mama nggak mau bicara pribadi karena dia kan udah besar juga. Paling kalau mama lagi pulang peluk, itu udah bahasa ibu dan anak," tuturnya.

Lebih lanjut, Iis Dahlia menceritakan dampak komentar hujatan yang diterima Devano Danendra membuat pekerjaan putra bungsunya itu kurang maksimal. Iis Dahlia pun sudah menyarankan penyanyi sekaligus aktor berusia 18 tahun itu untuk tidak membaca komentar miring di media sosial.

"Yang bikin sedih dia ada konser virtual penampilannya kurang prima. Saya yakin ini bukan dia, karena dia kepikiran komentar netizen," kata Iis Dahlia sambil menahan tangis. "Saya bilang 'Adek harusnya nggak usah baca komentar kalau kita nggak kuat, akhirnya jadi kepikiran'."

Khawatir keadaan Devano terus memburuk, Iis Dahlia bahkan mengajak Devano untuk pergi ke psikolog. Namun, penawarannya itu ditolak oleh Devano.

"Sampai aku bilang 'Adek kita mau cari psikolog nggak? Supaya mungkin ada sesuatu yang pengin ngomong dan kalau sungkan cerita sama mama'. Terus kata dia 'enggak' gitu," pungkas Iis Dahlia.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru