Diego Maradona Wafat, Acara Penghormatan Terakhir Sempat Diwarnai Kericuhan
Sports

Ribuan warga Argentina mengucapkan selamat jalan kepada mendiang Diego Maradona 'si Gol Tangan Tuhan' yang disemayamkan sementara di Istana Presiden di Buenos Aires.

WowKeren - Dunia olahraga kembali berduka. Legenda sepak bola Diego Maradona "si Gol Tangan Tuhan" meninggal dunia di usia 60 tahun pada Rabu (25/11) waktu setempat.

Kepergian Maradona pun diiringi duka dari warga Argentina. Bahkan Pemerintah Argentina sendiri telah menyatakan masa berkabung selama 3 hari. Ribuan orang yang mengucapkan selamat jalan kepada mendiang Diego Maradona.

Sebelum disemayamkan, jenazah Maradona dibawa ke istana presiden di Buenos Aires. Puluhan ribu warga setempat memberanikan diri mengabaikan pandemi virus corona untuk memberi penghormatan kepada salah satu pesepak bola terbaik dunia yang membantu mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Sayangnya, di tengah acara tersebut sempat terjadi kericuhan antara ratusan fan Diego Maradona dengan polisi di luar Istana Presiden Argentina, Casa Rosada, Buenos Aires, Kamis (26/11) waktu setempat. Pasalnya, ratusan fans tersebut berebut melihat peti mati Maradona.


Dikutip dari AP, Jumat (27/11), saling dorong terjadi antara fan dan polisi di depan Casa Rosada. Para fan berebut masuk Istana Presiden Argentina untuk melihat peti mati Maradona dan memberi penghormatan terakhir kepada legenda timnas Argentina tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Maradona meninggal di Buenos Aires pada Rabu (25/11) waktu setempat. Mantan pemain Napoli dan Barcelona itu meninggal di usia 60 setelah dinyatakan henti jantung.

Kematian Maradona terjadi dua pekan setelah legenda timnas Argentina itu menjalani operasi pendarahan di otak. Sebelumnya, Maradona sempat bermasalah dengan ketergantungan kokain dan obesitas.

Baru-baru ini terungkap permintaan terakhir sang legenda yang kini sukses membuat publik merinding. Diungkap oleh jurnalis Martin Arevalo dari TyC Sports, Maradona disebut meminta agar tubuhnya dibalsam ketika meninggal.

Arevalo menyebut bahwa sang legenda Timnas Argentina meminta kepada keluarganya agar tubuhnya dibalsam supaya jasadnya awet dari waktu ke waktu. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga terkait permintaan terakhir Maradona itu.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts