Habib Rizieq Dirawat, Bima Arya Minta Pendukungnya Tak Berkerumun di RS UMMI
Nasional

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan tengah dirawat di RS UMMI. Wali Kota Bogor Bima Arya pun meminta agar pendukung Habib Rizieq untuk tidak berkumpul dan berkerumun di depan RS.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan masuk rumah sakit. Pihak Rizieq pun turut mengonfirmasi soal dirinya masuk ke rumah sakit.

Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut mengetahui kabar tersebut. Ia pun meminta agar pendukung Habib Rizieq untuk tidak berkumpul dan berkerumun di RS UMMI.

"Jemaah diminta tidak berkumpul atau berkerumun," ujar Bima Arya dilansir Detikcom, Jumat (27/11). Ia berpesan agar masyarakat mendoakan kesehatan Habib Rizieq dari rumah masing-masing.

"Cukup mendoakan dari rumah saja," tutur Bima. Ia juga telah membesuk Habib Rizieq pada Kamis (26/11) kemarin.

Kunjungannya dalam rangka memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq. "Saya berkoordinasi dengan pihak RS, tentang kondisi kesehatan Habib Rizieq," ujarnya.


Bima Arya meminta agar Habib Rizieq segera menjalani tes swab. Permintaan itu sudah ia sampaikan ke pihak RS UMMI. "Saya sampaikan lagi agar Habib jalani PCR test. Pihak RS merespons dengan baik dan sudah sampaikan ke pihak keluarga. Saat ini sedang dirundingkan oleh pihak keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, pihak RS UMMI menyampaikan kondisi Habib Rizieq Syihab di ruang perawatan. Rizieq disebutkan kini dalam kondisi baik dan tidak menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, beliau alhamdulillah baik dan sehat. Kalau ada yang mengabarkan beliau terpasang ventilator, itu tidak benar," ucap Direktur Utama (Dirut) RS UMMI Andi Tatat, Kamis (26/11).

Rizieq dan istrinya diketahui dirawat di RS UMMI sejak kemarin. Keduanya dirawat di ruang perawatan biasa bukan ICU. Pihak RS menyebut kondisi Habib Rizieq dan istrinya tidak kritis.

Tetapi pemimpin FPI itu belum bisa dijenguk. "Cuma memang dari beliau, dari keluarga, tidak menerima tamu siapa pun. Bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi perkenankan masuk (menjenguk). Nggak ada, (Rizieq) nggak boleh (dijenguk)," imbuhnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru