Kristen Stewart Akui Kasihani Mendiang Putri Diana
Getty Images
Selebriti

Aktris 'Charlie's Angels' tersebut diketahui bakal memerankan karakter Putri Diana dalam sebuah film biopik bertajuk 'Spencer', yang mengulas kehidupan sang Princess of Wales.

WowKeren - Aktris cantik Kristen Stewart diketahui bakal memerankan karakter Putri Diana dalam film biopik "Spencer". Memerankan karakter Diana, aktris "Twilight" tersebut pun melakukan riset mendalam dan berbagi soal pandangannya terkait sang Princess of Wales.

Menjadi bintang tamu dalam acara "Jimmy Kimmel Live!", aktris "Charlie's Angels" tersebut mengungkapkan bahwa ia merasa kasihan pada mendiang Diana. Bukan hanya itu, Stewart juga merasa sangat protektif pada mendiang People's Princess tersebut meski ia tahu bahwa perasaan tersebut sia-sia karena Diana sudah tiada.

"Aku masih sangat muda saat dia meninggal," papar mantan kekasih Robert Pattinson tersebut. "Aku masih muda. Aku tidak tahu apa yang terjadi (sat itu). Sulit untuk tidak merasa protektif padanya (Diana). Dia masih sangat muda saat mengalami itu semua."

Stewart kemudian menyebut bahwa alih-alih hanya mengulang detail biografi kehidupan Diana, film "Spencer" sendiri akan mengulas lebih banyak hal mendetail dalam kehidupan sang Princess of Wales. "Film ini berlangsung selama tiga hari, dan ini adalah imajinasi internal yang benar-benar puitis tentang apa yang mungkin dirasakan daripada memberikan informasi baru," kata Stewart.

Tiga hari itu diharapkan menjadi hari-hari menjelang kesadaran Diana bahwa dia harus mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles, jadi fokus pada apa yang pasti terjadi di kepala dan hati Diana masuk akal.

Film ini juga tidak menceritakan tentang kematian tragis Diana, melainkan fokus pada hubungan dengan suami serta cinta yang dimiliki untuk kedua anaknya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.


Judul "Spencer" sendiri diambil dari nama keluarga Putri Diana sebelum dipersunting oleh Pangeran Charles. Film independen ini disutradarai oleh Pablo Larrain dari Chili diperkirakan akan mulai digarap pada 2021 mendatang.

"Ketika seseorang memutuskan takkan menjadi Ratu, dan berkata, 'Aku lebih baik jadi diri sendiri, itu adalah keputusan yang sangat besar, dongeng yang terbalik'," kata Lorrain.

"Bagaimana dan mengapa kau memutuskan itu? Ini adalah kisah universal yang bisa merengkuh jutaan orang, dan itulah yang ingin kami lakukan. Kami ingin membuat film yang bisa dekat dengan penonton di seluruh dunia yang tertarik pada kehidupan yang menarik," imbuhnya.

Pablo Lorrain juga mengungkapkan alasannya memilih Kristen Stewart untuk memerankan sang People's Princess. Menurut Lorrain, aktris cantik tersebut memiliki kesan misterius yang sangat cocok dengan film ini.

"Kristen bisa jadi banyak hal, dan dia bisa sangat misterius dan sangat rapuh dan sangat kuat juga pada akhirnya, di mana itu apa yang kita butuhkan. Kombinasi elemen tersebut membuat saya memikirkan tentang dia (Kristen)," paparnya.

Hingga kini belum diumumkan siapa yang akan memerankan karakter lainnya, termasuk tokoh Pangeran Charles. Namun yang jelas, "Spencer" adalah adalah proyek terbaru dari sederet film, serial televisi, dokumenter bahkan musikal Broadway yang mengangkat kisah mendiang Princess of Wales tersebut.

Charles dan Diana sendiri berpisah pada 1992 dan bercerai empat tahun kemudian, sebuah tindakan yang belum pernah dilakukan pewaris takhta Inggris pada zaman modern. Putri Diana kemudian meninggal dunia pada tahun 1997 dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris, yang diduga diakibatkan oleh paparazzi.

"Spencer" belum memiliki tanggal rilis, tetapi syuting diharapkan akan dimulai pada awal 2021.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts