Permintaan Banding Johnny Depp Soal Kasus 'Pemukul Istri' Ditolak oleh Hakim
Getty Images
Selebriti

Johnny Depp juga diharuskan membayar sekitar 630 ribu pound sterling atau setara Rp11,8 miliar ke penerbit The Sun, News Group Newspapers, sebagai ganti rugi biaya hukum.

WowKeren - Pengadilan Tinggi Inggris menolak pengajuan banding Johnny Depp atas kasus pencemaran nama baik terkait pemberitaan tabloid The Sun yang menyebutnya "pemukul istri" beberapa bulan lalu, sebagai buntut dari kisruh perceraiannya dengan Amber Heard.

Dilansir dari The Hollywood Repporter, Hakim Pengadilan Tinggi Inggris, Andrew Nicol, mengatakan bahwa pihak engadilan menolak banding yang diajukan Depp pada awal bulan ini karena keputusan mereka sudah bulat. "Saya rasa dasar pengajuan banding ini tak punya kesempatan untuk menang," ujar Nicol.

Sebagaimana diketahui, kasus ini bermula ketika The Sun memberitakan proses hukum kasus perceraian Depp dengan Amber Heard. Sidang tersebut sebenarnya memaparkan saling serang antara Depp dan Heard. Namun, The Sun menyebut aktor "Alice in Wonderland" tersebut dengan julukan "pemukul istri."

Johnny Depp lantas mengajukan gugatan terhadap The Sun atas tuduhan pencemaran nama baik. Namun, hakim Andrew Nicol menyatakan bahwa artikel The Sun tersebut memang "benar secara substansi."


Putusan hakim yang dipublikasikan pada Rabu (25/11) tersebut juga membuat Johnny Depp harus membayar sekitar 630 ribu pound sterling atau setara Rp11,8 miliar ke penerbit The Sun, News Group Newspapers, sebagai ganti rugi biaya hukum.

Namun, aktor seri "Pirates of the Carribean" itu disebut masih punya kesempatan untuk mengajukan banding langsung ke Pengadilan Banding paling lambat hingga 7 Desember mendatang.

Di sisi lain, kasus perceraian Johnny Depp dengan AMber Heard memang menjadi sorotan luas karena berbagai drama dan kekerasan fisik yang melibatkan keduanya. Sebagai imbas dari kasus ini, Johnny Depp bahkan kehilangan beragam tawaran peran di sejumlah studio.

Yang terbaru, Johnny Depp diminta keluar dari proyek "Fantastic Beasts". Warner Bros. Pictures selaku pihak produksi memutuskan untuk mencari aktor pengganti Depp yang sebelumnya memerankan karakter Grindelwald. Kabar terbaru menyebut aktor Mads Mikkelsen ditetapkan sebagai pengganti Johnny Depp.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts