Member BTS Pilih Lagu Mereka yang Paling Mewakili Diri Masing-Masing, Ini Jawabannya
Musik

Para member BTS member memilih lagu dari diskografi mereka yang paling menggambarkan mereka, mengungkapkan mengapa dan bagaimana lagu-lagu ini mewakili mereka.

WowKeren - Selama 7 tahun karir mereka, BTS (Bangtan Boys) telah menghasilkan banyak karya. Dalam wawancara baru dengan majalah Esquire, setiap member memilih lagu dari diskografi mereka yang paling menggambarkan mereka, mengungkapkan mengapa dan bagaimana lagu-lagu ini mewakili mereka.

RM (Rap Monster) memilih single baru "Life Goes On" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Dia tidak ingin terlalu banyak membocorkan lagu dalam wawancara, tapi dia menjelaskan bahwa lagu itu mendefinisikannya dengan baik karena memuat tentang "kehidupan dan orang-orang".

Jin memilih "Spring Day" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Member tertua BTS itu mengatakan dia suka "tersesat di masa lalu dan merindukan masa lalu", yang diekspresikan dengan sempurna oleh "Spring Day". Dia juga mengaku bahwa dia adalah orang yang manis dan melankolis, sama seperti vibe lagunya.

Suga memilih "Fire" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Seperti yang sudah diketahui banyak penggemar, Suga menjelaskan bahwa dia sangat terlibat dalam pembuatan "Fire". Bersama RM, Suga menggarap lirik dan produksi lagu. Di atas semua itu, dia mengatakan kalimat pembuka dan penutup: "Itu terbakar" dan "Aku akan memaafkanmu". Suga kemudian mengungkapkan bahwa tidak banyak lagu di mana dia paling sering muncul, itulah mengapa dia sangat menyukai "Fire".


J-Hope memilih "Mic Drop" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Tidak mengherankan, penari dan penulis lagu yang produktif ini mendasarkan pilihannya pada koreografi dan lirik. Salah satunya, dia sudah menari gaya jalanan sejak dia masih kecil, jadi penampilan hip hop sangat cocok untuknya. Selain itu, J-Hope mengatakan liriknya mewakili pesan yang semua member ingin lepaskan saat itu.

Jimin BTS memilih "Young Forever" dan "Answer: Love Myself" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Dia menjelaskan alasan yang menyentuh di balik pilihannya, yaitu kedua lagu tersebut benar-benar mencerminkan keinginannya yang dalam untuk bernyanyi bersama para member dan tampil untuk fans selama bertahun-tahun yang akan datang.

V memilih "Dynamite" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Menurut V, keseluruhan konsep dan motif retro upbeat pada dasarnya adalah dirinya. Selain itu, dia mengatakan pakaian vintage benar-benar cocok untuknya. V juga mencatat bahwa koreografi "Dynamite" relatif mudah dibandingkan dengan lagu BTS lainnya, jadi dia bisa bersantai dan menari lebih dari biasanya.

Jungkook memilih "We are Bulletproof: the Eternal" sebagai lagu BTS yang mendefinisikan dirinya. Sang maknae mencatat bahwa lagu solonya mungkin akan mewakili dirinya, tapi lagu ini adalah yang menangkap semuanya. Dia menjelaskan bahwa semua yang dia katakan, pikirkan, dan lakukan telah tumbuh dengan anggota di sisinya. "Ini semua berkat para member sehingga semua ini mungkin terjadi", dan lagu ini mewakili Jungkook.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts