Habib Rizieq Sakit Sampai Diisukan Kena Corona, Polda Metro Jaya Bilang Begini
Nasional

Kehebohan yang ditimbulkan oleh Habib Rizieq seolah masih terus terjadi. Imam Besar FPI itu dirawat di rumah sakit dan bahkan diisukan terinfeksi virus corona. Hal ini mendapatkan respons dari Polda Metro Jaya.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab baru saja dibawa ke rumah sakit setelah beberapa hari sibuk menggelar acara yang menimbulkan kerumuman di tengah pandemi virus corona. Sontak, masuknya Rizieq ke rumah sakit menimbulkan spekulasi jika dirinya terinfeksi COVID-19.

Kondisi Rizieq tersebut mendapatkan tanggapan dari Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran hanya meminta masyarakat untuk berpikiran positif saja terkait kondisi Habib Rizieq yang sedang menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.

"Kita positive thinking (berpikiran positif) aja ya," kata Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta seperti dilansir dari Detik pada Jumat (27/11). "Kita berpikir positif aja."

Sebelumnya kabar Habib Rizieq masuk rumah sakit pertama dibeberkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Belakangan, kabar itu juga dikonfirmasi oleh FPI dan Habib Rizieq sendiri dalam pernyataan resmi mereka. "Benar (HRS masuk rumah sakit)," kata Slamet Ma'arif.


Sementara itu, Habib Rizieq juga telah merilis sebuah video berdurasi 1 menit 40 detik untuk berbicara mengenai kondisi kesehatannya. Dalam video tersebut, Habib Rizieq terlihat duduk dengan keluarganya di sebuah ruangan. Ia menjelaskan hanya mengalami kelelahan sehingga membutuhkan perawatan di rumah sakit.

"Insyaallah. Kita sekarang hanya ingin, apa namanya. Kita sedikit kelelahan," jelas Habib Rizieq. "Banyak orang antusias nyambut yang salaman, yang nyium tangan, yang meluk, yang nyium. Dan alhamdulillah hasil general check up Abah insyaallah semuanya bagus."

"General check ini kita mencakup yang jantung, paru-paru, ginjal, hati, begitu juga ada asam urat, ada asam lambung, alhamdulillah," sambungnya. "Hasilnya sehat walafiat."

Nama Habib Rizieq memang terus mewarnai pemberitaan sejak kepulangannya ke Tanah Air pada 10 November lalu. Sejak kembali ke Indonesia, ia terus menuai kontroversi lantaran menggelar rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad hingga akad nikah putrinya yang menimbulkan "lautan" massa di tengah pandemi virus corona.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait