Obama Sebut Michelle Belum Maafkan Dirinya Selama Delapan Tahun Akibat Hal Ini
Getty Images
Selebriti

Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh Obama dalam wawancara di acara 'The Late Show with Stephen Colbert' untuk mempromosikan buku terbarunya, 'A Promised Land'.

WowKeren - Mantan Presiden AS, Barack Obama, dikenal memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis bersama sang istri, Michelle Obama, yang setia mendampinginya dalam kondisi apapun. Namun, siapa sangka bahwa Obama mengaku pernah melakukan sebuah kesalahan hingga Michelle tak memaafkannya selama delapan tahun.

Hal ini diungkapkan Obama dalam wawancara di acara "The Late Show with Stephen Colbert". Dalam acara tersebut, Obama secara terbuka mengatakan kalau sejak awal Michelle tak pernah menyetujui keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

"Responsnya adalah 'Tidak'," papar Obama dalam wawancara tersebut untuk mempromosikan buku barunya, "A Promised Land". "Apa yang kukatakan padanya, 'Kita masih harus berpikir dari semua elemen yang berbeda tentang hal ini dan jika pada akhirnya kau mengatakan tidak, maka artinya adalah tidak'."

Namun, pada akhirnya Obama tetap mencalonkan diri. Ketika Obama tetap maju dalam pemilu 2008, Michelle rupanya tak sepenuhnya senang dan merasa kesal karena sang suami mengabaikannya. Kendati demikian, Michelle tetap mendukungnya.

"Dan kemudian dia mengubah pemikirannya," lanjut Obama."Tapi, apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa aku menempatkan dia dan anak-anak kami ke dalam sesuatu yang sangat menegangkan dan sulit dalam memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden."


Dampak dari keputusan itu rupanya mempengaruhi kehidupan pernikahan mereka selama delapan tahun dua periode masa jabatan Obama di Gedung Putih. "Michelle tetap marah padaku tentang hal itu," terang Obama. "Dia tetap marah tentang itu selama delapan tahun."

Kini, Obama sendiri mengaku bahwa Michelle masih melarangnya untuk terlibat langsung dalam dunia politik. Bahkan beberapa waktu lalu, Obama mengatakan tidak akan masuk ke dalam kabinet Presiden terpilih, Joe Biden, karena Michelle melarangnya.

Hal tersebut diucapkan oleh Obama dalam wawancara dengan pembawa acara CBS This Morning, Gayle King. Dalam kesempatan tersebut, King bertanya apakah Obama tertarik untuk bergabung dengan pemerintahan Biden dalam kapasitas resmi. Obama lantas mengatakan bahwa Michelle mengancam akan meninggalkannya jika ia masuk dalam kabinet.

"Mungkin ada beberapa hal yang tidak akan saya lakukan, karena Michelle akan meninggalkan saya. Dia akan merespon, 'Apa? Kamu melakukan apa?'," kata Obama dengan tertawa.

Sejauh ini, Obama memang memberikan tawaran membantu presiden terpilih dengan cara apapun yang dia bisa. Namun, ia juga merasa jika Biden tidak membutuhkan nasihatnya karena mantan wakil presidennya tersebut sudah sangat berpengalaman.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts