Cerita Tora Sudiro Nekat Sekolah Di Australia Tanpa Modal Bahasa Inggris: Pusing!
Instagram/t_orasudi_ro
Selebriti

Tak banyak yang tahu jika Tora Sudiro pernah mengeyam pendidikan di Australia. Pengalaman Tora itu terbilang nekat lantaran ia sekolah di luar negeri tanpa menguasai bahasa Inggris. Bagaimana rasanya?

WowKeren - Aktor Tora Sudiro dikenal sebagai aktor Tanah Air yang telah membintangi segudang karya. Namun, tak banyak mengetahui jika suami Mieke Amalia ini pernah mengeyam pendidikan di luar negeri.

Ya, Tora sempat meneruskan pendidikannya di Australia. Bintang film "Warkop DKI Reborn" ini bersekolah di Negeri Kangguru untuk mempelajari bidang sound engineriing.

Namun, ia mengaku kesulitan dalam mengikuti pelajaran di Australia. Hal ini disebabkan karena kenekatannya bersekolah sampai Australia tanpa menguasai bahasa Inggris. Pengakuan ini diungkapkannya kepada Abdel Achrian saat menjadi bintang tamu acara bincang-bincang.

"Ternyata kalau sekolah di luar negeri pusing Cing," ungkap Tora dalam akun YouTube Abdel, Jumat (27/11). "Dia ngomong bahasa Inggris enggak ada teksnya, gue nyariin tuh di bawah."


Pria berusia 47 tahun ini mengaku sangat suka belajar dan bersekolah. Alasannya memilih mendalami bidang sound enginering lantaran dirinya juga memiliki hobi nge-band bersama teman-temannya.

Perjuangan untuk belajar bidang tersebut diakuinya cukup sulit karena terkendala bahasa. Tak mau menyerah begitu saja, Tora pun terus berusaha dengan berusaha merekam materi yang diajarkan pendidik disana.

"Gue tuh sekolah hal yang gue suka. Gue suka ngeband kan, ngambil Sound enginering, namanya SAE, School Audio Engineriing," cerita Tora. "Belajar di situ 3 tahun, padahal sekolah cuma 9 bulan, lama, karena gue enggak mengerti bahasa Inggris. Sampai gue rekam enggak dengar gue."

Sayang, sekolah yang diambil oleh bapak dua anak ini pun akhirnya tidak selesai. Tora membeberkan ada sebuah hal yang membuatnya mengganti keinginannya menjadi sound engineriing.

“Gue berhenti (sekolah) karena gue ke Jakarta nemenin Raka Prijanto rekaman. Rekaman kan tuh, datanglah si operator, kumisan, rambut acak-acakan dan jaketan, terus gue mikir enggak mau begini gue," kata Tora. "Sudah deh, habis itu kabur-kaburan dari sekolah."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait