Gigi Hadid Dukung Model Muslimah Halima Aden Pensiun dari Dunia Modeling
Getty Images
Selebriti

Sebelumnya, Halima Aden mengumumkan untuk pensiun dari dunia modeling lantaran keinginannya untuk mempertahankan hijab tidak dihormati dengan baik oleh sebagian pelaku industri fashion.

WowKeren - Gigi Hadid rupanya mendukung keputusan rekannya yang merupakan seorang model berhijab, Halima Aden, untuk pensiun dari industri fashion. Sebagaimana diketahui, Aden mengatakan bahwa keputusannya ini diambil demi menghormati agama Islam.

"Semua orang harus mengecek Story milik Halima sekarang. Ini amat penting, baik sebagai seorang berhijab atau tidak, untuk merefleksikan diri dan kembali kepada apa yang terasa riil bagi kita. Itu satu-satunya cara untuk merasa benar-benar puas," kata Gigi Hadid dalam unggahan Story di Instagram miliknya.

"Saya pernah belajar melalui terapi bahwa bila kita tegas dengan batasan kita, itu tidak berarti kita tidak bersyukur atas kesempatan yang datang, dan ini akan menghasilkan sesuatu yang tak hampa, dan tak terasa dimanfaatkan," lanjut ibu satu anak tersebut. "Belajar akan hal itu banyak membantu saya."

Lebih lanjut, Gigi mengatakan bahwa Halima telah memberikan banyak inspirasi padanya dan dia akan selalu bangga dengan keputusan yang diambil oleh model keturunan Somalia-Amerika tersebut.

"Saudari saya Halima, kau telah menginspirasi saya sejak hari pertemuan kita dan kau terus membuat saya bangga. Teruslah bersinar, banyak cinta untukmu," pungkas kekasih Zayn Malik itu.

Tak hanya dari Gigi, dukungan kepada Halima Aden juga datang dari model senior Naomi Campbell. "Bangga kepada dirimu untuk tetap bertahan pada integritas yang kau miliki. Dan saya harap jalur kita akan bertemu lagi sementara kemampuan kita akan tetap bersinar dan meningkat," kata supermodel tersohor tersebut.


Halima Aden sebelumnya membuat pernyataan kepada publik bahwa dirinya mundur dari dunia modeling. Model 23 tahun itu mengatakan keinginannya untuk mempertahankan hijab tidak dihormati dengan baik oleh sebagian pelaku industri fashion.

Wanita yang sudah dikontrak oleh IMG Models ini membagikan sejumlah cerita lewat Instagramnya yang menggambarkan tentang kesulitan yang dia hadapi selama ini, yang membuatnya mengevaluasi kembali kariernya sebagai model berhijab.

Dalam unggahannya, Halima Aden mengaku saat berkarier sebagai model, dia mengenakan pakaian yang tidak nyaman dan harus menata hijabnya dengan cara yang tidak sesuai dengan nilai agama. Halima pun menegaskan dirinya tidak akan pernah lagi ambil bagian dalam pertunjukan mode. Dan dia juga tidak akan terburu-buru untuk kembali ke industri fashion.

Aden yang pernah tinggal di pengungsian Kenya sebelum pindah ke Amerika Serikat itu mengungkapkan dia telah melanggar banyak batasan agama dalam kariernya sebagai model. Aden juga mengaku bahwa ibunya memintanya berhenti dari dunia modeling.

Model berhijab yang pernah jadi wajah dari iklan Fenty Beauty Rihanna itu bahkan menjabarkan apa saja hal-hal yang menurutnya salah secara agama namun dilakukannya saat berkarier sebagai model. Aden mengaku pernah menyetujui ketika celana jeans digunakan sebagai pengganti hijabnya. Hal itu dilakukannya ketika menjadi model pemotretan celana Jeans American Eagle Outfiters.

Pada kesempatan lainnya dia pernah memakai scarf dengan hiasan kristal hanya karena stylist dari pemotretan yang dilakukannya tidak memiliki hijab yang sesuai untuknya. Ia juga mengaku kerap melewatkan salat wajib lima waktu. "Aku begitu putus asa saat itu untuk setiap 'representasi' sehingga aku kehilangan identitas siapa aku yang sebenarnya," tulisnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts