Tiongkok Klaim BTS Masuk Nominasi Grammy Berkat Mereka dan Beri Peringatan
Selebriti

Media Tiongkok China Global Times merilis pernyataan pada 26 November terkait nominasi Grammy BTS baru-baru ini, menyebabkan keributan khususnya di kalangan netizen Korea.

WowKeren - Media Tiongkok China Global Times merilis pernyataan pada 26 November terkait nominasi Grammy BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini. Pernyataan mereka menyebabkan keributan khususnya di kalangan netizen Korea.

Seperti diketahui, BTS baru-baru ini dinominasikan untuk Grammy Awards 2021 dan menghasilkan banyak perhatian positif secara online. Semua orang dengan cepat memberi selamat kepada boy grup tersebut atas momen monumental dalam sejarah K-Pop ini. Namun media Tiongkok merilis pernyataan kontroversial tentang nominasi Grammy BTS.

China Global Times menyatakan bahwa tanpa ARMY Tiongkok, pencapaian BTS tidak akan mungkin tercapai, "Satu-satunya alasan BTS dinominasikan untuk penghargaan Grammy adalah berkat ARMY Tiongkok. Dengan uang dari ARMY Tiongkok itulah BTS dapat menempati posisi pertama di Billboard Hot 100 juga."


Mereka tidak berhenti di situ karena mereka membuat peringatan yang sangat tegas tentang apa yang akan terjadi jika BTS menyinggung negara mereka lagi, menulis, "Jika mereka mengatakan sesuatu yang merendahkan martabat Tiongkok lagi, akan ada konsekuensi besar yang ditimpakan kepada mereka. Kami berharap mereka berpikir sebelum berbicara pada saat mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan."

Beberapa waktu lalu BTS menerima Van Fleet Award, yang diberikan kepada mereka yang memberikan kontribusi positif bagi hubungan Korea Selatan dan Amerika Serikat. Selama pidato penerimaan mereka, RM (Rap Monster) menyebutkan peringatan 70 tahun Perang Korea dan pengorbanan yang dilakukan oleh kedua negara. Namun pidato ini sangat membuat marah netizen Tiongkok karena mereka merasa pengorbanan mereka selama perang tidak diakui. Pidato RM sejak itu memicu ketidakpuasan dari media Tiongkok terhadap para member BTS.

Sementara itu, single hit BTS "Dynamite" dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance bersama "Un Dia (One Day)" J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy, "Intentions" Justin Bieber (menampilkan Quavo), "Rain on Me" Lady Gaga dan Ariana Grande, dan "Exile" Taylor Swift (menampilkan Bon Iver).

Grammy Awards 2021 akan diadakan pada 31 Januari pukul 8 malam waktu setempat. Penggemar sangat berharap BTS mampu memenangkan penghargaan yang dinominasikan untuk mereka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts