Birthday Spotlight: Happy Jung Eun Chae Day
Selebriti

Jung Eun Chae yang dikenal sebagai Perdana Menteri Koo dalam drama hits 'The King: Eternal Monarch' berulang tahun ke-34 pada 24 November. Yuk intip perjalanan kariernya.

WowKeren - Jung Eun Chae yang dikenal sebagai Perdana Menteri Koo dalam drama hits "The King: Eternal Monarch" berulang tahun ke-34 (menurut perhitungan internasional) pada 24 November. Untuk merayakannya, WowKeren akan mengulas tuntas karier aktris cantik itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

Jung Eun Chae adalah aktris, model dan pembawa acara TV Korea Selatan. Ia memulai karirnya sebagai model, kemudian membuat terobosan akting sebagai pemeran utama dalam "Nobody's Daughter Haewon" pada 2013, sebuah film oleh sutradara Hong Sang Soo yang ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-63.


Untuk penampilannya di televisi, Jung Eun Chae dikenal melalui perannya sebagai detektif dalam drama OCN "The Guest". Ia kemudian membintangi drama comeback Lee Min Ho pasca wajib militer, "The King: Eternal Monarch" sebagai Koo Seo Ryung.

Sebagai aktris, Jung Eun Chae dikenal karena penampilan cantiknya yang berkelas. Tak perlu berlama-lama, yuk intip seperti apa perjalanan karier Jung Eun Chae mulai debut hingga kini.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Jung Eun Chae lahir dengan nama Jung Sol Mi pada 24 November 1986. Ia menghabiskan 8 tahun tinggal di London, mulai dari tahun senior sekolah menengah ketika ia berusia 15 tahun. Karena pengaruh kakak laki-lakinya yang bekerja di sebuah perusahaan produksi, Chorokbaem Media, Jung Eun Chae menjadi tertarik untuk mengejar karir akting setelah kembali ke Korea Selatan.

Jung Eun Chae memulai debutnya sebagai model iklan komersial. Serangkaian iklan yang mengesankan telah memberinya gelar Model CF Tahun Ini di Penghargaan Festival Model Asia ke-6 pada 2011.

Jung Eun Chae menggunakan nama panggung alih-alih nama aslinya Jung Sol Mi karena kemiripan dengan aktris veteran Park Sol Mi. Ia akhirnya melakukan debut akting setelah lulus audisi untuk film thriller supernatural "Haunters".

2. Debut


Debut

Jung Eun Chae debut sebagai aktris melalui film thriller supernatural "Haunters" yang dirilis pada 2010. Film arahan sutradara Kim Min Seok itu dibintangi oleh dua aktor tampan, Kang Dong Won dan Go Soo.

Dalam "Haunters", Jung Eun Chae memerankan karakter bernama Yeong Seok, putri birasial Jung Sik yang sedang belajar untuk menjadi pramugari. Ia adalah kekasih Kyu Nam (Go Soo) dan yang berusaha dilindunginya dari Cho In (Kang Dong Won).

Sejak itu, Jung Eun Chae berganti-ganti antara membintangi film blockbuster seperti "The Fatal Encounter", "The Kin", dan "The Great Battle" serta film seni seperti "Nobody's Daughter Haewon", "Hill of Freedom" dan "The Table".

Debut Jung Eun Chae dalam drama televisi adalah melalui drama akhir pekan KBS "My Bittersweet Life" pada 2011. Ia juga merambah dunia seni tarik suara dengan merilis EP lagu-lagu indie folk yang dibuatnya sendiri dengan judul "Jung Eun Chae".

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Jung Eun Chae membuat terobosan akting dengan film "Nobody's Daughter Haewon" pada 2013. Berkat penampilannya dalam film arahan sutradara Hong Sang Soo ini, ia menerima banyak penghargaan dan nominasi bergengsi. Jung Eun Chae dianugerahi penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru terbaik oleh Busan Film Critics Awards dan KOFRA Film Awards, Buil Film Awards dan Korean Association of Film Critics Awards. Ia bahkan memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Wildflower Film Awards 2014.

Dalam film ini, Jung Eun Chae memerankan Hae Won, mahasiswi jurusan film dan calon aktris. Ia bertemu dengan mantan kekasihnya Lee Seong Joon (Lee Sun Gyun), seorang sutradara film sekaligus profesornya di perguruan tinggi yang telah menikah. Keduanya kembali terlibat hubungan.

Beberapa tahun membintangi sejumlah film, Jung Eun Chae membuat comeback besar di televisi pada 2018 dengan membintangi dua drama sekaligus. Menyusul penampilannya dalam drama SBS "Return", ia membintangi drama OCN "The Guest" bersama Kim Dong Wook dan Kim Jae Wook. Dalam drama bertema eksorsisme dan perdukunan, Jung Eun Chae tampil karismatik sebagai detektif bernama Kang Kil Young.

Kemudian pada 2020, Jung Eun Chae turut membintangi "The King: Eternal Monarch" karya penulis naskah hits Kim Eun Sook. Peran antagonisnya sebagai Perdana Menteri Koo Seo Ryung yang licik sukses menarik perhatian pemirsa.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Kehidupan pribadi Jung Eun Chae cukup tertutup karena ia jarang melakukan wawancara kecuali berhubungan dengan film atau karya yang dibintanginya. Aktris cantik itu belum pernah dikonfirmasi menjalin hubungan asmara dengan siapa pun.

Kendati demikian, Jung Eun Chae pernah dikaitkan dengan dua pria, aktor Jepang Ryo Kase dan penyanyi Jung Joon Il. Namun rumor hubungan Jung Eun Chae dengan keduanya diwarnai skandal perselingkuhan di mana agensi dengan tegas membantah.

Saat ini Jung Eun Chae tidak secara publik menjalin hubungan dengan siapa pun. Namun ia menjalin hubungan persahabatan dengan beberapa aktor lawan mainnya seperti Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, Lee Min Ho, Woo Do Hwan serta Kim Kyung Nam.

5. Kontroversi


Kontroversi

Jung Eun Chae dua kali tersandung skandal perselingkuhan yang cukup mencoreng imejnya sebagai aktris. Kembali pada 2013, ia dirumorkan berkencan dengan aktor Jepang Ryo Kase yang saat itu diketahui telah berkeluarga.

Rumor berawal dari Jung Eun Chae yang tertangkap kamera bersama Ryo Kase di Tokyo. Menurut laporan tersebut, keduanya menikmati perjalanan di Kanagawa pada akhir Juli, dan tinggal di hotel Tokyo bersama-sama, membeli barang-barang di pasar, berkencan seperti pasangan lainnya.

Agensi Jung Eun Chae saat itu membantah rumor, menegaskan bahwa mereka hanya berteman. Keduanya saling mengenal berkat film sutradara Hong Sang Soo. Film ini dibintangi Ryo Kase, Jung Eun Chae dan Moon So Ri. Dikatakan bahwa mereka semua berencana untuk menikmati waktu libur mereka di Jepang bersama-sama. Namun karena perubahan jadwal hanya Jung Eun Chae dan Ryo Kase yang tertinggal.

Kemudian pada April 2020, WikiTree menerbitkan laporan yang mengklaim bahwa Jung Eun Chae dan penyanyi Jung Joon Il berselingkuh 10 tahun yang lalu. Jung Joon Il menikah pada saat itu, tapi laporan mengklaim bahwa Jung Eun Chae tidak mengetahuinya ketika mereka berkencan.

Menanggapi laporan ini, perwakilan Jung Joon Il menyatakan bahwa mereka tidak dapat memverifikasi laporan karena itu adalah kehidupan pribadi artis. Laporan juga mengklaim bahwa Jung Eun Chae tahu bahwa Jung Joon Il saat itu sudah menikah.

KeyEast Entertainment selaku agensi Jung Eun Chae di sisi lain tidak membantah skandal perselingkuhan. Namun agensi menegaskan bahwa masalah telah diselesaikan langsung pada saat itu juga.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Nama Jung Eun Chae semakin dikenal setelah membintangi drama hits "The King: Eternal Monarch" sebagai Perdana Menteri Koo Seo Ryung. Telah dikonfirmasi bahwa ia kemungkinan akan reuni dengan Lee Min Ho dalam drama Apple TV berjudul "Pachinko". Jung Eun Chae ditunjuk memerankan karakter Kyung Hee.

"Pachinko" merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Lee Min Ho diincar memainkan peran orang Korea yang telah selamat dari kehidupan keras para imigran Korea yang telah pindah ke Jepang dan Amerika Serikat sejak era kolonial Jepang.

Versi novel "Pachinko" mengikuti sebuah keluarga Korea yang akhirnya berimigrasi ke Jepang. Temanya meliputi rasisme, stereotip, kekuasaan dan permainan pachinko. Buku ini ditulis oleh Lee Min Jin keturunan Korea-Amerika. "Pachinko" pernah dipilih sebagai "Book of the Year" oleh New York Times pada 2017 Fire.

Kemampuan Jung Eun Chae berbahasa Inggris dan penampilannya yang eksotis akan menguntungkan proyek ini. Juga terungkap bahwa aktris tersebut telah memulai persiapan untuk perannya di "Pachinko". Potensi reuni Lee Min Ho dan Jung Eun Chae cukup diantisipasi oleh penggemar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru