Album Comeback BTS 'BE' Raih Jumlah Penjualan Minggu Pertama Mengesankan
Musik

BTS memulai awal yang baik dengan album terbaru mereka. Pada kemarin, Jumat (27/11), Hanteo Chart mengumumkan bahwa album baru BTS 'BE (Deluxe Edition)' telah terjual dalam jumlah mengesankan.

WowKeren - Album Bangtan Boys (BTS) “BE” baru-baru ini dirilis pada tanggal 20 November 2020. Dalam hal album K-Pop, biasanya penjualan terbanyak dilakukan dalam minggu pertama album dirilis, sehingga banyak perhatian biasanya tertuju pada bagaimana album melakukannya dalam jumlah waktu itu.

BTS memulai awal yang baik dengan album terbaru mereka. Pada kemarin, Jumat (27/11), Hanteo Chart mengumumkan bahwa album baru BTS "BE (Deluxe Edition)" telah terjual 2.274.882 unit di minggu pertama penjualannya (dari 20 hingga 26 November).

Album ini sekarang secara resmi mencapai penjualan minggu pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo Chart. Album ini hanya dikalahkan oleh album BTS sebelumnya yakni "Map of the Soul: 7" yang terjual 3.378.633 unit di minggu pertama.


Angka yang diraih oleh "BE (Deluxe Edition)" sangat mengesankan mengingat tidak seperti album grup sebelumnya, yang hadir dalam beberapa versi, sejauh ini hanya ada satu versi album yang tersedia untuk dibeli. Selain itu, harga album ini juga jauh lebih tinggi daripada "Map of the Soul: 7".

Menurut laporan outlet berita Korea Sports Today, BTS saat ini diperkirakan telah menghasilkan sekitar 89 miliar won dari penjualan minggu pertama "BE (Deluxe Edition)". Di sisi lain BTS diketahui masuk dalam nominasi untuk ajang penghargaan music bergengsi dunia Grammy Awards 2021.

Recording Academy mengumumkan nominasi tahun ini untuk Grammy Awards tahunan, dan BTS telah mendapatkan penghargaan pertama mereka. Lagu sukses grup itu yakni "Dynamite" telah membuat mereka mendapatkan nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts