Jadi Sutradara, Jungkook BTS Berbagi Detail Tentang Pembuatan MV Comeback 'Life Goes On'
Musik
BTS Rilis Album BE

Jungkook diketahui menyutradarai MV comeback BTS yang bertajuk 'Life Goes On'. Sekarang, dia berbagi detail di balik layar tentang proses kreatifnya melalui wawancara bersama Weverse Magazine.

WowKeren - Jungkook diketahui menyutradarai MV comeback Bangtan Boys (BTS) yang bertajuk "Life Goes On". MV itu merupakan video klip menghibur yang menyentuh hati para fans. Sekarang, dia berbagi detail di balik layar tentang proses kreatifnya melalui wawancara bersama Weverse Magazine.

Dalam wawancaranya, Jungkook mengatakan dia sangat ingin untuk menyutradarai sebuah MV. Untuk itu, pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu memulai proyek dengan rencana yang rinci untuk MV comeback di album “BE” ini.

"Rencanaku adalah mengatur sinopsis, mendiskusikannya dengan direktur video musik tempatku bekerja, merekam dan mengeditnya, tetapi kami kekurangan waktu. Jadi aku mengerjakannya sambil berbagi ide dengan sutradara," ungkap Jungkook.

"Awalnya ada banyak adegan dengan lipsync, tapi kami mengeluarkan beberapa dan memasukkan lebih banyak adegan yang menyampaikan emosi anggota dengan lebih baik. Tidak mudah untuk menggabungkan adegan, tapi aku pikir sekarang aku tahu lebih banyak tentang berapa banyak yang dibutuhkan saat merekam video musik," ungkapnya.

Saat berada di lokasi syuting video klip, Jungkook menggabungkan momen-momen dalam naskah dengan bidikan candid yang dia ambil selama syuting. Jepretannya menunjukkan setiap anggota sebagaimana mereka ingin disajikan.


"Setelah kami berada di lokasi, kami memiliki petunjuk arah untuk semua yang kami butuhkan untuk pengambilan gambar yang disiapkan sebelumnya, jadi aku mengambil bidikan candid para anggota di sana-sini dengan kamera selama pengambilan gambar. Kami syuting di tempat yang indah jadi ketika mereka bertanya kepadaku untuk memotret mereka seperti yang mereka inginkan, aku melakukannya," ujar Jungkook.

Saat syuting dan pengambilan foto untuk MV dan Golden Closet Films, Jungkook lebih fokus pada anggotanya daripada dirinya sendiri. Ia mengaku sangat santai karena tak bisa merekam dirinya sendiri. Member termuda BTS itu mencoba membuat anggota lain terlihat sangat baik.

"Aku hanya, di dalamnya. (Tertawa) Aku juga tidak dalam bidikan untuk Golden Closet Films. Aku duduk di kursi belakang. Sutradara harus merekam bagianku untuk video musik, karena aku tidak bisa memfilmkan diriku sendiri, jadi aku sedikit santai. Aku mencoba membuat anggota lain terlihat sangat baik ketika aku merekam mereka," ungkap Jungkook.

Video klip "Life Goes On" terinspirasi oleh pandemi COVID-19 2020 dan bagaimana dunia berubah drastis karenanya. Penting bagi Jungkook untuk menyampaikan pemikiran orang lain dalam video klip tersebut, bukan hanya pemikirannya sendiri, untuk menunjukkan bahwa kita semua bersama-sama.

"Karena ini adalah video musik BTS dan bukan milikku sendiri, aku ingin menunjukkan apa yang terjadi dengan setiap anggota dan tim, bukan hanya pemikiran satu individu. Setiap orang yang menonton video mungkin merasa berbeda, tetapi aku ingin menunjukkan bahwa kami rasakan apa yang orang lain rasakan, bahwa kita berada dalam situasi yang sama," ungkap Jungkook.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts