Rekan Dekat Pangeran Charles Sebut Cerita Serial 'The Crown' Musim Keempat Berisi Propaganda
TV

'The Crown' musim keempat ini mulai menampilkan sosok Putri Diana yang menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Serial ini juga mengulik rumah tangga Diana dan Charles yang tak harmonis.

WowKeren - Serial "The Crown" musim ke-4 di Netflix memang sangat diantisipasi lantaran menampilkan sosok Putri Diana yang mulai menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Selain itu, serial ini juga menampilkan fakta-fakta menarik tentang Putri Diana yang sebelumnya belum pernah diekspos oleh media.

Namun, serial "The Crown" musim keempat ini juga tak luput dari beragam kritikan. Serial ini dianggap terlalu mendramatisir hubungan antara Diana dan Pangeran Charles, soal bulimia yang dialami Diana, hingga perselingkuhan antara Charles dan Camilla.

Pangeran Charles sendiri tak buka suara soal kontroversi serial "The Crown" ini. Namun, sejumlah orang secara terbuka melayangkan kritik tajam pada Netflix, termasuk rekan dekat Prince of Wales tersebut.

Dalam keterangannya, rekan dekat Charles ini menyebut kalau "The Crown" musim keempat berisi propaganda dan sangat jahat. "Ini cukup jahat bagaimana penulis The Crown (Peter Morgan) benar-benar menggunakan media hiburan untuk agenda republik dan orang-orang tak melihatnya," paparnya.


"Mereka telah terpikat selama beberapa seri pertama sampai mereka tidak dapat melihat bagaimana mereka dimanipulasi. Ini adalah propaganda yang sangat canggih," lanjutnya, sebagaimana dikutip dari Marie Claire pada Senin (30/11).

Selain rekan dekat Charles, pihak Parlemen Inggris juga sempat melontarkan kritik pada "The Crown" karena penggambaran perceraian Diana dengan Pangeran Charles yang dianggap terlalu berlebihan dan dipublikasikan.

Sebagai informasi tambahan, dalam "The Crown" season 3, cerita didasarkan pada kejadian dan kehidupan Kerajaan Inggris antara 1964 dan 1977, dimulai dengan pemilihan Perdana Menteri Harold Wilson dan berakhir dengan usia perak kekuasaan Ratu Elizabeth II. Kini pada season 4, "The Crown" mengambil setting waktu dua tahun setelahnya, yaitu dimulai pada 1979 dan digambarkan berakhir pada era 1990-an.

Dalam periode itu, kehidupan romansa Pangeran Charles (Josh O'Connor) berada di bawah pengawasan yang lebih ketat karena berkaitan dengan posisinya sebagai pewaris takhta Kerajaan. Kondisi tersebut membuat Charles pada Diana Spencer yang rupanya menarik perhatian dunia. Musim ini bukan hanya akan mengisahkan pertunangan dan pernikahan keduanya, namun juga dengan tur mereka di Australia pada 1983.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel