Balai Kota Surabaya Banjir Karangan Bunga Dukungan Untuk Risma Usai Yel-yel Destruktif Viral
Nasional

Balai Kota tempat Wali Kota Suarabaya Tri Rismaharini berkantor dibanjiri karangan bunga berisi pesan dukungan untuknya pada Minggu (29/11). Karangan bunga itu dikirimkan usai video yel-yel 'hancurkan Risma' viral di media sosial.

WowKeren - Video yang berisi yel-yel "hancurkan Risma" beberapa waktu lalu sempat beredar di media sosial. Gelombang dukungan untuk Wali Kota Suarabaya Tri Rismaharini terus mengalir usai munculnya video tersebut.

Dikutip dari CNNIndonesia, Balai Kota tempat Risma berkantor dibanjiri karangan bunga pada Minggu (29/11). Karangan bunga untuk Risma itu berasal dari Ibu-ibu Pemantau Jentik, Bunda PAUD dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

Sejumlah karangan bunga tersebut bertuliskan berbagai dukungan seperti berikut: "Jaga Bu Risma Jaga Surabaya"; "Bu Risma Wani Lawan Mafia"; "Dulu musuh kita penjajahan, sekarang mafia wani geradak Bu Risma".

Salah satu kelompok emak-emak atau ibu-ibu dari wilayah Simokerto dan Wiyung yang memberikan karangan bunga tersebut mengatakan jika ini adalah bentuk simpati kepada Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya tersebut. Selain itu, karangan bunga ini juga menjadi simbol perlawanan warga Surabaya, terhadap orang-orang yang berniat menghancurkan Risma, sebagaimana dalam video yang beredar.


"Kami siap berdiri menandingi dan melawan mereka yang tidak peduli dengan kemajuan Surabaya, kami akan melawan para pendukung calon wali kota tertentu yang ingin menghancurkan Bu Risma dan Surabaya," kata salah satu perwakilan Emak-emak, Lena Rini Melati.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sengaja memasang karangan bunga ini lantaran ingin membuktikan bahwa warga Surabaya, bukanlah masyarakat yang melawan kekerasan dengan kekerasan pula, melainkan dengan cinta kasih. "Sebagai Ibu kenapa mesti dihancurkan? Tetapi kita tidak melawan dengan sama-sama kekerasan. Ini adalah salah satu bentuk kecintaan kita kepada Ibu Risma," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, bahwa video tersebut dibuat oleh massa pasangan calon urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno di Pilwali Surabaya 2020. Mat Mochtar menjelaskan jika nyanyian itu adalah luapan kekecewaan dirinya kepada Risma, karena telah memberikan kepercayaan kepada tokoh di luar PDIP, Eri Cahyadi, untuk meneruskan jabatannya sebagai calon wali kota.

Buntut viralnya video tersebut membuat tagar #BelaBuRisma masuk ke dalam jajaran trending topic Indonesia di Twitter pada (26/11) malam. Tak cukup sampai di situ, sejumlah netizen yang mengaku sebagai Arek Suroboyo pun turut 'pasang badan' mendukung Risma.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait