Hobi Soimah Saat Pandemi Corona Ini Sukses Raup Untung Rp20 Juta Per Bulan
Instagram/showimah
Selebriti

Selama pandemi virus corona, Soimah menghabiskan banyak waktu untuk melakukan hobi sederhananya. Tak disangka, hobinya itu justru mendatangkan banyak rejeki hingga puluhan juta.

WowKeren - Virus corona memang terbukti tidak pandang bulu dalam menginfeksi orang. Tak hanya menginfeksi, seluruh kalangan masyarakat juga ikut terdampak pandemi COVID-19 dari sektor ekonomi. Sebut saja kalangan publik figur, pengusaha, hingga warga yang merasakan dampak hebat pandemi.

Salah satu artis yang terdampak pandemi virus corona adalah Soimah. Wanita dengan nama lengkap Soimah Pancawati ini mengaku ikut merasakan dampak pandemi.

Beruntung, situasi itu tidak berjalan terlalu lama. Ia menceritakan situasi pandemi membuatnya banyak menghabiskan waktu melakukan hobinya. Rupanya, hobi Soimah itu mampu mendatangkan rejeki dan memberikan penghasilan.

Pelantun lagu “Kurang Sexy” ini ternyata hobi bercocok tanam. Ia mengaku menghabiskan waktu untuk bercocok tanam demi menghindari stress akibat dampak pandemi.

Bagaimana tidak, penghasilan Soimah mengalami penurunan yang cukup banyak akibat pandemi. Kondisi ini diperparah dengan pengeluarannya yang harus membeli berbagai keperluan hingga menggaji orang-orang yang bekerja untuknya.


”Kebetulan aku punya hobi bertanam,” kata Soimah seperti dilansir dari Kompas, Senin (30/11). “Akhirnya daripada stres, aku lebih fokus, lebih mantepin hobi yang waktu itu aku sempat jualan (tanaman).”

Dari hobinya itu, Soimah lantas memiliki ide untuk mengembangkan hobinya menjadi lading bisnis baru. Ia mengembangkan bisnis tanaman ini di Yogyakarta.

Tak disangka, hobinya itu memang mendatangkan rejeki yang cukup besar. Bagaimana tidak, Soimah sukses mendapatkan penghasilan mencapai puluhan juta rupiah dalam waktu sebulan selama pandemi.

”Waktu itu waktu di Yogja beberapa bulan, per bulannya entuk Rp 15 juta -20 juta,” beber wanita berusia 40 tahun ini. “Lumayanlah rejeki dari tanduran.”

Semakin luar biasa, tanaman yang dijual Soimah itu merupakan hasil bibitannya sendiri. Hal itu diakuinya semakin menguntungkan lantaran tanaman miliknya terus bertambah banyak meskipun dijual.

”Untunge aku bisa mbibit dewe,” ujar wanita yang juga berprofesi sebagai presenter itu penuh rasa syukur. “Jadi di rumah makin banyak makin banyak, yowislah yang mau beli silakan.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru