Salip Pendahulunya, Episode Perdana Drama tvN 'Awaken' Cetak Rating Tinggi
Naver
TV

'Awaken' mulai tayang pada Senin (30/11) malam kemarin menggantikan 'Birthcare Center'. Penasaran seperti apa perolehan rating episode perdana drama ini?

WowKeren - Pada Senin (30/11) malam kemarin, tvN menghadirkan episode terbaru "Awaken". Drama yang dibintangi oleh Seolhyun dan Nam Goong Min ini memulai perjalanannya di layar kaca dengan sangat mulus, karena berhasil meraih rating yang tinggi.

Mneurut Nielsen Korea, episode perdan "Awaken" mencatat rating nasional dengan rata-rata sebesar 4,7 persen dengan puncaknya 6,4 persen. Angka ini tergolong tinggi untuk TV kabel seperti tvN.

Perolehan rating perdana "Awaken" ini sukses menyalip rating tertinggi pendahulunya yakni "Birthcare Center". Pasalnya drama yang dibintangi oleh Uhm Ji Won dan Park Ha Sun tersebut mencatat rating tertinggi di episode terakhir dengan catatan sebesar 4,2 persen.


Di sisi lain, drama TV publik milik SBS yakni "Penthouse" kembali mencatat rating yang tinggi sebesar 13,2 dan 16,9 persen. Sedangkan drama pesaingnya "Kairos" yang tayang di MBC mencatat rating yang jauh lebih rendah yakni 3,4 dan 3,2 persen.

Sementara itu, "Awaken" merupakan drama thriller yang bercerita tentang sebuah insiden yang terjadi di desa 28 tahun lalu. Insiden tersebut berkaitan dengan peristiwa misterius yang terjadi di masa kini.

Seolhyun berperan sebagai petugas polisi dengan kepribadian cerdas yang bernama Gong Hye Won. Sedangkan Nam Goong Min berperan sebagai pemimpin tim dari satuan tugas khusus Badan Kepolisian Nasional Seoul yang bernama Do Jung Woo. Keduanya kemudian bekerja sama sebagai sebuah tim untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian misterius tersebut.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts