Freddie Mercury
Selebriti

Sebagian dari selebriti tersebut telah berpulang akibat penyakitnya, sebagian lagi masih berkarya dan mengadvokasi para penderita HIV lainnya untuk terus menerima perawatan.

WowKeren - Sang frontman Queen, Freddie Mercury, dikenal sebagai salah satu selebriti besar yang meninggal akibat penyakit AIDS yang ia derita.

Freddie Mercury sempat menyimpan rapat status HIV positifnya. Awalnya, vokalis band legendaris Queen ini memilih tertutup akan kondisinya. Freddie menyembunyikan statusnya yang positif HIV dan AIDS selama bertahun-tahun dengan rapat.

Baru pada ujung usianya, ia terbuka kepada publik mengenai penyakit yang dideritanya. Beberapa hari setelah ia mengumumkan pada khalayak bahwa dirinya positif HIV dan menderita AIDS, Freddie meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang timbul karena infeksi virus ini. Usianya saat itu 45 tahun.

Dalam pengumuman yang dibuatnya beberapa hari sebelum tutup usia, ia mengungkapkan alasannya menyembunyikan status kesehatannya. Salah satu alasan Freddie adalah untuk melindungi orang-orang di sekitarnya.

Sementara itu, alasan pelantun "Bohemian Rahpsody" itu memutuskan untuk membuat pengumuman secara publik mengenai HIV yang dideritanya adalah agar semua orang semakin menyadari betapa berbahayanya penyakit ini. Ia juga menginginkan semua pihak turut melawan penyebaran infeksi HIV.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel