Semeru Meletus, Wirang Birawa Sebut Salah Satu Gunung di Jawa Bakal 'Nyusul'
Instagram/wirangbirawa
Selebriti

Wirang Birawa telah memiliki firasat bahwa sejumlah gunung di Indonesia akan meletus pada akhir tahun 2020. Setelah ini, gunung di pulau yang sama dengan Semeru juga akan meletus.

WowKeren - Gunung Semeru mengeluarkan awan panas hingga 1,5 kilometer pada Selasa (1/12) dini hari. Awan panas tersebut mengarah ke wilayah Curah Koboan, Kecamatan Pronojiwo. Suara letusan dan gemuruh serta petir didengar warga Lumajang, terutama yang tinggal di sekitar lereng gunung.

Wirang Birawa ikut mengabarkan meletusnya Gunung Semeru melalui Instagram pribadinya. Sambil membagikan foto penampakan di sekitar Gunung Semeru, ia mengaku telah lama memperingatkan soal meletusnya sejumlah gunung di Indonesia pada akhir tahun 2020.

"PRAY FOR SEMERU. KEMARIN DARI LEMBATA DAN SEKARANG BERPINDAH SEMERU," tulis Wirang. "Seperti yg pernah saya katakan Nov-Des gunung gunung akan terus erupsi berpindah-pindah tempat semoga saja tidak di barengi guncangan."


Lebih lanjut, Wirang juga memprediksi meletusnya Gunung Merapi meski tak menyebutkan nama secara blak-blakan. "Setelah ini masih akan ada lagi , sama pulau beda namanya ia tdk akan mengingkari janjinya .....semoga kita semua dlm lindungan yg maha kuasa," sambungnya di kolom komentar.

Semeru Meletus, Wirang Birawa Sebut Salah Satu Gunung di Jawa Bakal \'Nyusul\'

Instagram

Warganet pun menduga gunung yang dimaksud Wirang adalah Merapi. Sebab "Merapi Tak Pernah Ingkar Janji" merupakan kalimat yang tak asing bagi sebagian besar orang. Warganet juga menuliskan doanya untuk keselamatan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"@wirangbirawa merapi ya bang, karena merapi tak pernah ingkar janji...aku 15km dr puncak bang," komentar akun @sinta_saritrihartaka. "@wirangbirawa Aamiin, semoga kita semua slalu dalam lindunganNya," sahut akun @nuraini_afrian. "@wirangbirawa merapi kah master???semoga tetap mandali..aminn," tulis akun @priscil.niez90.

"@wirangbirawa seperti klu utk merapi yang tak ingkar janji, jogja hadir om...smg sehat semua dlm lindungan Allah swt, aamiin yra," balas akun @novita_listyaningsih. "@wirangbirawa wadduuh...yang gak ingkar janji kan Gn.itu.semoga selalu dalam Lindungan Allah," komentar akun @sylvhia_. "@wirangbirawa yg djogja jg selalu dpantau mbah... Semoga saudara yg dsana selalu sabar..." sahut akun @melisa_cahyaningrum.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru