Zaskia Sungkar Rasakan Dilema Saat Hamil Anak Pertama, Nagita Slavina Beri Wejangan Penting Ini
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar menceritakan masalah tentang kehamilannya pada Nagita Slavina. Ia sempat curhat mendapat komentar kurang menyenangkan dari netizen terkait tingkah lakunya saat hamil.

WowKeren - Zaskia Sungkar saat ini hamil anak pertama buah cintanya dengan Irwansyah. Kini usia kehamilan Zaskia sudah memasuki 20 minggu atau 5 bulan. Ditengah kehamilannya, Zaskia merasa dilema.

Bukan tanpa alasan, pasalnya banyak orang mengomentari tingkah Zaskia saat hamil. Ia pun mengaku sering curhat masalah tersebut pada sang adik, Shireen Sungkar.

"Gue sekarang lagi kayak dilema," kata Zaskia dalam vlog The Sungkars Family pada Senin (30/11). "Ini kan hamil anak pertama, gue kayak kaget, gue sampai curhat sama Shireen, 'Gila policy orang hamil itu banyak banget.' Setiap apa yang kita lakuin itu kayak salah."

Zaskia kemudian menceritakan permasalahannya itu pada Nagita Slavina. Ia mengungkap sempat mendapat komentar kurang menyenangkan saat menyantap hidangan berupa masakan laut.

"Gue lagi masa-masa kayak penyesuaian, kayak kaget gitu gue," cerita Zaskia. "Jadi gue makan seafood kemarin, yang bikin sakit hati ada yang ngomong, 'Aku ngidam seafood tapi aku lebih sayang sama anakku.' Seolah-olah gue enggak sayang sama anak gue."

Padahal Zaskia membeberkan telah berkonsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi makanan laut. "Soalnya gue tanya sama dokter, kata dokter enggak ada masalah, malah seafood itu bagus," jelasnya.


Kejadian yang dialami Zaskia tersebut rupanya juga dirasakan oleh Nagita. Aktris yang akrab disapa Gigi ini pun menjelaskan bahwa ia lebih mendengarkan omongan dokter ketimbang orang lain atau netizen.

"Dulu tuh kayak waktu hamil, jangan gini, jangan gitu, dokter gue dulu selalu ngomong orang hamil itu bukan kayak orang sakit, enggak bisa ini, enggak bisa itu, yang tahu badan kita sendiri, ya kita sendiri," cerita Nagita. "Gue lebih banyak tanya sama dokter. Jadi gue punya satu patokan, satu kepercayaan."

Nagita kemudian meminta Zaskia untuk tidak terlalu mendengarkan omongan banyak orang. "Mungkin dari apa yang sudah gue jalankan di saat kayak gini, apalagi jadi ibu hamil jangan dengerin omongan orang banyak, cukup orang yang lo percaya aja dan ujung-ujungnya percaya sama diri lo sendiri," lanjutnya.

Istri dari Raffi Ahmad ini menambahkan bahwa kepercayaan diri sangatlah penting di masa kehamilan. Terlebih orangtua memang yang mengetahui pasti soal anaknya, bukan orang lain.

"Jadi seorang ibu, gue belajar harus percaya diri sama diri gue sendiri," jelas Nagita. "Perlu banget yang namanya percaya diri jadi seorang ibu, emang tombaknya dari kita sendiri, mau orang lain omong apa, tapi keputusan ada di kita. Sebagai orang tua, lo yang paling tahu dan paling benar untuk mengurus anak lo."

Setelah mendapat nasihat dari Nagita, Zaskia pun nampak lebih tenang. Ia pun akhirnya sadar terlalu memikirkan omongan orang lain dapat membahayakan kehamilannya.

"Tapi benar banget. Gue enggak boleh overthink hal-hal yang bisa merugikan kehamilan," ujar Zaskia. "Ngapain gue pikirin gitu, ya."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts