Habib Rizieq Belum Datangi Polda Metro Jaya Berdalih Lemas, Malah Berangkatkan Semua Pengacara
Nasional

Tim kuasa hukum Habib Rizieq Syihab mengklaim sang Imam Besar FPI sedang dalam kondisi lemas kelelahan sehingga belum bisa dipastikan akan hadir di Polda Metro Jaya atau tidak.

WowKeren - Polda Metro Jaya resmi memanggil Habib Rizieq Syihab pada Selasa (1/12). Pemanggilan ini sebagai bagian dari penyelidikan dugaan pelanggaran dalam kerumunan yang ditimbulkan dari sejumlah agenda yang digelar sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Namun nyatanya sejak jadwal pemanggilan pada pukul 10.00 WIB tadi, Rizieq tak kunjung datang. Salah satu kuasa hukum Rizieq, Icwan Tuan Kotta mengaku tak bisa memastikan apakah kliennya itu benar akan hadir ke Polda atau tidak.

Ichwan menuturkan Rizieq saat ini sedang lemas, yang berkaitan dengan berbagai observasi kesehatan yang dilakoninya usai kembali dari Arab Saudi awal November 2020 silam. Hanya saja Ichwan memastikan seluruh kuasa hukum Rizieq siap hadir di Polda Metro Jaya.

"Kalau itu (hadiri panggilan) belum ada kepastian tapi kita tim kuasa hukum nanti semua akan ke Polda," ujar Ichwan saat dikonfirmasi wartawan, dikutip dari Suara. "Kami belum bisa memutuskan (apakah Rizieq datang pemeriksaan atau tidak)."


Namun Ichwan memastikan bahwa Rizieq yang dipanggil bersama menantunya, Hanif Alatas, tengah dalam kondisi sehat. "(Hanya saja) kecapean beliau. Ya agak capek beliau itu, kelihatan dari mukanya kelelahan," ungkap Ichwan.

Kendati demikian, Ichwan menyebut Rizieq dan Hanif akan dikawal oleh para simpatisan atau massa FPI jika benar hadir ke Polda Metro Jaya. Nanti jika benar rombongan akan tiba ke Polda, Ichwan berjanji akan menjelaskan semua situasinya.

"Insya Allah tim pengacara akan ke Polda. Pokoknya kita akan datang tim pengacara Habib Hanif sama tim pengacara Habib Rizieq ke Polda dan kita akan jelasin di Polda," pungkas Ichwan menegaskan.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya memanggil Rizieq sejak pukul 10.00 WIB tadi untuk diperiksa terkait dengan kerumunan massa pada akad nikah puteri keempatnya. Polda Metro Jaya pun mengimbau agar Rizieq tak datang bersama simpatisan, meski kepolisian tetap menyiagakan sejumlah kendaraan taktis baik di dalam maupun luar kompleks demi berjaga-jaga.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait