Tak Hanya 'Life Goes On', Semua Lagu BTS Di Album 'BE' Juga Sukses Masuk Billboard Hot 100
Musik

Lagu comeback BTS 'Life Goes On' sukses memasuki posisi pertama dalam chart Hot 100 di Billboard. Tak hanya itu, kini kembali di umumkan bahwa seluruh lagu dalam album 'BE' juga masuk dalam chart tersebut.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) kembali membawa kabar gembira untuk para penggemarnya. Boy grup besutan Big Hit Entertainment itu kembali membuat sejarah dengan lagu yang bertajuk "Life Goes On" itu sukses memasuki posisi pertama dalam chart Hot 100 di Billboard. Tak hanya itu, kini kembali di umumkan bahwa seluruh lagu dalam album “BE” juga masuk dalam chart tersebut.

Billboard beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa "Life Goes On" mengambil tempat teratas di chart Hot 100 untuk minggu tanggal 5 Desember. Chart Billboard Hot 100 sendiri merupakan chart yang memberi peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming baik audio resmi dan video resmi, pemutaran radio, dan data penjualan.

Ini adalah peringkat pertama yang ketiga di tangga lagu tersebut. Sebelumnya lagu mereka yang bertajuk "Dynamite" dan kolaborasi remix "Savage Love (Laxed - Siren Beat)" dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, yang semuanya menduduki puncak tangga lagu dalam tiga bulan terakhir.

Menyusul pengumuman itu, kini terungkap bahwa seluruh lagu dalam album “BE” juga sukses duduk manis dalam chart itu minggu ini. Lagu berbahasa Inggris BTS yakni "Dynamite" sukses duduk di No. 3, "Blue & Grey" menduduki No 13, “Stay” berada di No. 22, “Flying To My Room” di No. 69, “Telepathy” di No. 70, dan “Dis-ease” di No. 72. ”


Tak Hanya \'Life Goes On\', Semua Lagu BTS Di Album \'BE\' Juga Sukses Masuk Billboard Hot 100

Twitter

"Skit" tidak termasuk dalam chart karena itu adalah sebuah lagu yang menampilkan para anggota yang sedang mengobrol. Dengan begini, semua lagu dari "BE" dapat dikatakan berhasil masuk dalam chart di Hot 100.

Di sisi lain, "Life Goes On" telah menjadi lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Korea untuk mencapai No. 1 di Hot 100 dalam sejarah 62 tahun tangga lagu. Ini juga merupakan lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa non-Inggris yang debut di puncak. BTS juga adalah duo atau grup pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu debut di puncak tangga lagu.

BTS sekarang telah mencapai akumulasi tercepat dari tiga posisi pertama di Hot 100 dalam lebih dari 42 tahun. Sebelumnya Bee Gees melakukannya dalam dua bulan dan tiga minggu dengan lagu-lagu dari soundtrack "Saturday Night Fever" yang dimulai pada bulan Desember 1977.

Selain itu, BTS juga adalah artis tercepat sejak The Beatles yang mendapatkan tiga peringkat pertama mereka. The Beatles diketahui mencetak tiga lagu top Hot 100 dalam dua bulan dan tiga hari pada tahun 1964.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts