Korsel Sahkan Undang-Undang Baru yang Memungkinkan Selebriti Tunda Wajib Militer
Selebriti

Majelis Nasional Korea Selatan telah mengesahkan undang-undang yang memberikan kesempatan kepada selebriti-selebriti berprestasi untuk menunda pendaftaran militer mereka.

WowKeren - Pada Selasa (1/11), Majelis Nasional menyetujui undang-undang yang memungkinkan seniman yang menerima rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata karena telah membuat pencapaian signifikan dalam meningkatkan imej bangsa untuk menunda wajib militer mereka hingga mereka berusia 30 tahun (menurut perhitungan internasional).

Dari 268 anggota Majelis Nasional, 253 suara mendukung RUU tersebut. Sedangkan 2 suara menentangnya, dan 13 suara memilih abstain.

RUU tersebut dijuluki "amandemen dinas militer BTS" karena implikasinya terhadap BTS (Bangtan Boys), yang member tertuanya, Jin, biasanya akan diminta untuk mendaftar dalam waktu dekat (karena usia 28 tahun biasanya adalah usia maksimum sampai dinas militer dapat terlambat).


Namun, pada bulan Oktober, Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan bahwa meskipun mereka tidak akan membebaskan artis seperti BTS dari wajib militer, mereka terbuka terhadap kemungkinan penundaan pendaftaran.

Mengingat BTS menjadi grup idol pertama yang menerima Order of Cultural Merit dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata pada tahun 2018, tampaknya para member akan berhasil mengajukan penundaan layanan wajib militer mereka.

BTS sendiri telah mencatat banyak prestasi, banyak di antaranya juga mengharunkan nama Korea Selatan. Boy grup beranggotakan 7 orang tersebut berhasil meraih posisi pertama di chart Billbard Hot 100 lewat lagu "Dynamite" dan "Life Goes On".

Tak cuma "Life Goes On" yang menghuni posisi puncak Billbard Hot 100, 5 lagu lainnya di album "BE" juga masuk chart tersebut. Single "Dynamite" pun masih betah menghuni posisi 5 besar dengan menempati tempat ketiga.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts