Dulu 'Musuh' Nikita Mirzani, Elza Syarief Berhijab Hingga Bela Habib Rizieq dan Ustadz Maheer
Instagram/nikitamirzanimawardi_17
Selebriti

Elza Syarief memberikan tanggapan bijak terkait konflik antara Habib Rizieq dan Ustadz Maheer dengan Nikita Mirzani. Pernah berurusan dengan Nikita, Elza memberikan masukan soal ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Nikita Mirzani sempat berseteru dengan pengacara Elza Syarief. Niki rupanya murka atas tudingan Elza kalau dirinya adalah seorang cepu alias informan polisi.

Lama tak terdengar kabarnya, babak baru konflik Nikita dengan pengacara Sajad Ukra itu diprediksi akan memanas. Pasalnya, Elza ternyata dipercaya untuk menjadi pengacara Habib Rizieq Shihab dan Ustadz Maheer At-Thuwailibi yang sempat bermasalah juga dengan Nikita.

Dalam wawancara dengan Esge Entertainment, terkuak kalau Elza sudah cukup lama mengenal HRS. Saat itu, Elza dikenalkan oleh kawan HRS, Habib Ali Baagil.

"Saya kenal Habib Rizieq. Sekitar 2005-2006 saya bertemu Habib Rizieq dikenalin sama Habib Ali Baagil, sahabat saya terkait kasus Anjasmara dan Dian Nitami, akhirnya damai. Kami makan bareng di sana. Saya bilang habib baik sama saya, jadi kita berteman," ungkap Elza. "Mungkin dia tahu dari teman, melalui salah satu partner saya namanya Pitra Romadoni. Dia minta saya membantu dia (Ustaz Maaher)."

"Begitu saya ketemu, datang Ustaz Maaher saya kaget karena masih muda jadi ustaz pantas lu emosi," lanjutnya. "Surat kuasa udah dibuatin sama Pitra, saya sudah tanda tangan, uztad juga tanda tangan, apa rencananya belum kita rencanakan."


Pernah berurusan dengan Nikita, Elza tak mau gegabah dalam menyuarakan pendapat. Elza juga mengungkap kalau pihak Nikita dan juga pihak Maheer sejauh ini urung melanjutkan rencana masing-masing untuk melapor ke polisi. Meski begitu, Elza memberikan tanggapan bijak atas masalah tersebut.

"Masalah ini banyak yang pro kontra, kita harus bicara yang lebih manis. Ustaz itu kan bagaimana mengajari orang untuk beragama. Ustaz marah Habib Rizieq dikatakan sebagai tukang obat, kenapa marah? Karena konotasi kalimat itu, bukan marah karena tukang obat bahwa 'Ini manusia tukang bikin ulah dari demo ini-ini', itu nggak sopan kepada habib."

Kisah Hijrah

Pengacara Elza Syarief Berhijab

Bukan cuma soal HRS dan Maheer, Elza juga mengungkap penampilan baru dengan memakai hijab. Ia rupanya sudah nazar dan berniat menepati janjinya tersebut.

"Saya berhijab tahun ini. Tapi tekad saya memang dari dulu selalu pengen berhijab karena kan ibu saya, keluarga saya juga berhijab. Cuma tar-sok-tar-sok lagi karena kesibukan," katanya. "Saya bener-bener merasa harus berhijab. Gak boleh tar-sok-tar-sok lagi. Waktu saya Umroh November 2018, saya kan solat dan berdoa. Terus terucap di mulut saya, 'saya janji harus berhijab kasih saya waktu tahun 2020 untuk berhijab', saya gak mungkin melanggar itu karena saya berjanji pada Allah di Tanah Suci. Waktu menyatakan bahwa saya akan berhijab tahun 2020, itu saya ucapkan seketika aja tanpa saya sadari. Kan gak mungkin ditarik lagi. Ya Alhamdulillah janjinya Juli pas ulang tahun saya juga. Ternyata saya sudah mendahului sekitar bulan April."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru