Hadapi Debat Pilwalkot Solo Kedua, Gibran Tenangkan Diri Lewat Musik Metalcore
Nasional

Adapun debat Pilwalkot Solo putaran kedua ini akan digelar pada Kamis (3/12) malam ini dan hanya akan disiarkan di stasiun televisi lokal Solo. Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB nanti

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, akan menghadapi debat publik Pilwalkot Solo 2020 putaran kedua pada Kamis (3/12) malam nanti. Gibran pun mengaku lebih tenang menjelang debat keduanya.

Gibran juga mengungkapkan bahwa dirinya suka mendengarkan lagu berjudul "Kingslayer" milik band Bring Me The Horizon yang beraliran Metalcore. "Kalau gugup biasanya saya dengerin ini biar agak tenang," tutur Gibran dilansir CNN Indonesia, Rabu (2/12).

Lebih lanjut, Gibran mengaku sudah siap menghadapi paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo). Gibran dan wakilnya, Teguh Prakosa, fokus menjalani simulasi debat.

Paslon nomor urut 1 tersebut berlatih selama 3-4 jam dan mengosongkan semua kegiatan untuk menjaga fisik agar tetap bugar. Gibran juga mengaku sudah tidak gugup seperti jelang debat publik pertama beberapa waktu lalu.


"Saya dan Pak teguh sudah siap untuk debat besok malam," jelas Gibran. "Doakan semoga semuanya lancar."

Dalam debat kedua ini, Gibran turut melibatkan akademisi, budayawan, hingga politisi senior. Para tokoh senior tersebut dinilai memberikan masukan berharga hingga data untuk membantunya menjawab persoalan yang akan diajukan di debat malam ini.

Namun, Gibran tak mau mengungkapkan nama-nama tokoh yang digandengnya. "Rahasia dong. Kan sudah berkali-kali saya bilang. Ada akademisi sama tokoh-tokoh senior," pungkas Gibran.

Sementara itu lawan Gibran, yakni Bagyo, juga mengaku siap menghadapi debat malam ini. Bagyo dan Supardjo minta didoakan agar diberi kesehatan dan kelancaran dalam debat publik kedua ini. "Saya dan Pak Pardjo sehat semua. Siap untuk debat melawan Gibran-Teguh besok malam. Doakan lancar semua," jelas Bagyo dilansir Merdeka.com, Rabu (2/12).

Adapun debat Pilwalkot Solo putaran kedua ini hanya akan disiarkan di stasiun televisi lokal Solo. Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB nanti dengan mengangkat tema "Memajukan Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society".

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru