Miley Cyrus Bongkar Konflik Rumah Tangga Saat Masih Menikah dengan Liam Hemsworth
Getty Images
Selebriti

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth menikah pada Desember 2018. Belum genap setahun, keduanya memutuskan berpisah pada 2019 setelah delapan bulan membina rumah tangga.

WowKeren - Pernikahan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth memang sudah berakhir sejak tahun 2019 lalu, tepatnya setelah keduanya berumah tangga selama delapan bulan. Kendati demikian, belum lama ini Miley baru buka suara soal konflik apa saja yang ia alami selama menikah dengan Liam.

Hadir dalam acara "The Howard Stern Show", pelantun "Wrecking Ball" tersebut awalnya berbicara soal kehilangan rumah mewahnya di Malibu akibat insiden kebakaran hutan California pada 2018. Insiden tersebut terjadi satu bulan sebelum ia menikah dengan Liam.

Hal itu rupanya sedikit mengubah kepribadian Miley dan membuatnya jauh lebih bergantung pada Liam. "Aku menjadi orang yang tidak ingin duduk dengan orang lain atau ingin keluar. Aku hanya bergantung pada apa yang kumiliki di rumah, yang hanya ada aku dan dia," papar Miley.

Lebih lanjut, Miley juga secara terbuka mengaku bahwa ia masih sangat mencintai Liam dan selalu seperti itu. "Dan aku sangat mencintainya, sangat, sangat, sangat mencintainya dan masih mencintainya, dan akan selalu mencintainya."

Namun, Miley menjelaskan bahwa ada terlalu banyak konflik dalam rumah tangganya dengan Liam sehingga mereka harus berpisah. "Saat aku tiba di rumah, aku ingin berlabuh pada seseorang," terangnya. "Tapi aku justru sama sekali tidak bisa lepas dari drama atau pertengkaran."

Lebih lanjut, pelantun "We Can't Stop" itu juga merefleksikan kembalinya dia ke alkohol di tengah pandemi COVID-19. "Masa-masa tersulit dalam pandemi ini," katanya. "Dan banyak orang, ketenangan mereka pecah selama pandemi ini. Aku adalah salah satu dari mereka. Untungnya, aku belum kembali menggunakan narkoba, tetapi aku minum selama pandemi."


Miley kemudian mengakui bahwa kecanduannya pada alkohol merusak hubungannya dengan orang-orang yang ia kasihi. "Aku bukan pasangan terbaik; aku bukan putri terbaik; aku bukan saudara perempuan terbaik. Aku sedikit tidak bisa diandalkan," katanya. "Jadi, jika itu alkoholik — jika kita tidak mengukurnya dengan seberapa banyak kita minum tetapi bagaimana kinerja kita sebagai manusia — maka aku akan mengatakan alkohol adalah masalah bagiku karena aku tidak dalam kondisi terbaik."

Miley Cyrus dan Liam Hemsworth pertama kali bertemu pada 2008 silam. Kala itu keduanya dipertemukan dalam film "The Last Song" yang dirilis pada 2009. Kala itu Miley berusia 16 tahun dan Liam 23 tahun.

Hubungan asmara mereka bertahan selama 10 tahun dan diwarnai putus-nyambung. Keduanya bertunangan pada 2012 namun setahun setelahnya putus dan Miley sempat terlibat hubungan asmara dengan sesama jenis.

Keduanya kembali bersama pada 2015 dan menikah Desember 2018. Usia pernikahan mereka hanya seumur jagung. Belum genap setahun, Miley Cyrus dan Liam Hemsworth memutuskan berpisah pada 2019 setelah delapan bulan membina rumah tangga.

Liam sendiri akhirnya mengajukan gugatan cerai pada Miley akhir Agustus 2019 lalu. Dalam gugatan cerai yang diajukan oleh Liam, disebutkan bahwa "perbedaan yang tak bisa diselesaikan" menjadi penyebab utama perpisahan pasangan selebriti tersebut.

Keduanya resmi bercerai setelah dokumen perceraian mereka ditandatangani oleh hakim pada Januari 2020. Proses perceraian keduanya bisa dibilang tak mengalami kendala, mengingat keduanya sudah memiliki perjanjian pranikah.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts