Ini Alasan BTS Pilih Hanbok sebagai Kostum Panggung Favorit
Musik

Pada 1 Desember lalu, majalah mode Cosmopolitan membagikan video berjudul 'BTS Bereaksi Terhadap Tren Fashion Favorit'. Dalam video tersebut, para member membicarakan preferensi fashion mereka.

WowKeren - Sementara Tiongkok baru-baru ini membuat klaim yang menyatakan bahwa Hanbok Korea adalah kostum tradisional Tiongkok, BTS (Bangtan Boys) dengan bangga mengklaim Hanbok adalah pakaian tradisional Korea dalam klip video dengan majalah Cosmopolitan. Kostum tersebut bahkan menjadi favorit mereka.

Pada 1 Desember lalu, majalah mode Cosmopolitan membagikan video berjudul "BTS Bereaksi Terhadap Tren Fashion Favorit" di channel YouTube resmi mereka. Dalam video tersebut, para member membicarakan preferensi fashion mereka dan berbicara tentang pakaian favorit yang mereka kenakan saat tampil.

Sebagai pertanyaan terakhir, BTS ditanya tentang pakaian favorit mereka yang mereka kenakan selama konser. Di sini RM (Rap Monster) sang leader menjawab bahwa ia menyukai kostum Hanbok yang mereka kenakan selama masa promosi "Idol".

RM juga menambahkan dengan mengatakan bahkan Hanbok benar-benar nyaman dan dengan cepat member lain setuju saat Suga menyatakan, "Bagaimana aku harus mengatakan...sebagai pakaian tradisional Korea, sangat luar biasa. Meskipun kami memadukan Hanbok dengan jas, itu sangat cocok dipadukan."


Jungkook setuju dan meneriakkan, "Budaya Korea" dan menekankan bahwa Hanbok adalah bagian dari tradisi Korea. Saat menonton klip ini, netizen Korea berkomentar, "BTS, kalian harus memakai Hanbok dan pergi ke Pulau Dokdo untuk membuat Kimchi dan menjelaskan tentang sejarah Korea."

Banyak netizen Korea yang bereaksi keras karena Tiongkok baru-baru ini mengklaim bahwa Hanbok adalah pakaian tradisional Tiongkok dan terus menyatakan bahwa Hanbok berasal dari Hanfu Tiongkok, yang dikenakan pada masa Dinasti Ming. Netizen Tiongkok juga melanjutkan bahwa Kimchi Korea juga berasal dari Tiongkok.

Netizen Korea berkomentar, "BTS memakai Hanbok dengan sangat baik, tolong teruskan itu", "Aku berharap Hanbok Korea dikenal luas seperti bagaimana Kimono Jepang dikenal luas" dan "Inilah yang meningkatkan prestise nasional."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts