Melon Music Awards 2020: MMA WEEK Umumkan Lebih Banyak Pemenang, IU Hingga BOL4 Bawa Pulang Piala
Musik
2020 Melon Music Awards

MMA WEEK sendiri berlangsung selama 4 hari dengan malam puncak pada 5 Desember. Tiap harinya, ada beberapa penampilan menarik dari berbagai idol dan juga solois ternama Korea.

WowKeren - Melon Music Awards 2020 (MMA 2020) telah resmi memulai minggu acaranya yang disebut sebagai “MMA WEEK”. Ajang penghargaan dengan format baru ini digelar selama satu pekan mulai dari tanggal 2 Desember hingga 5 Desember. Setiap hari selama acara, Melon akan mengumumkan pemenang untuk beberapa nominasi.

MMA Week dimulai pada kemarin, Rabu (2/12) dengan siaran online pertamanya. Siaran itu mencakup pengumuman pemenang untuk 3 kategori yakni “Best R&B / Soul”, “Best Ballad” dan “Best Rap / Hip Hop”. Pihak melon mengumumkan pemenang kategori tersebut melalui akun Twitter resmi mereka.

Untuk "MMA WEEK" hari kedua yakni pada Kamis (3/12), Melon kembali mengumumkan dua pemenang lagi untuk kategori "Best Indie" dan "Best OST". Penyanyi BOL4 (Bolbbalgan4) sukses membawa pulang piala kategori "Best Indie", sementara untuk kategori "Best OST" dimenangkan oleh Jo Jung Suk untuk lagu "Aloha" dalam drama "Hospital Playlist".

"MMA WEEK" hari ketiga pun telah digelar pada kemarin, Jumat (4/12). Berkaitan dengan hal itu, pihak Melon mengumumkan lebih banyak pemenang menjelang upacara utama mereka.

Melon Music Awards 2020: MMA WEEK Umumkan Lebih Banyak Pemenang, IU Hingga BOL4 Bawa Pulang Piala

Twitter

Penyanyi cantik IU sukses menang dalam kategori "Best Rock" untuk lagu "eight" yang diproduksi oleh dan menampilkan Suga. Upacara ini juga memberikan penghargaan dalam kategori untuk sesi musisi untuk pertama kalinya. Pemenangnya antara lain Kim Hyun Ah (kategori chorus), Hong So Jin (synthesizer), Shin Suk Chul (drums), Choi Hoon (bass guitar), dan Jukjae (guitar).


Sebelumnya pada 21 November lalu, pihak Melon juga telah mengumumkan 10 nama yang berhasil menang bersaing untuk kategori Top 10 tahun ini. Pemenang Top 10 akan ditentukan 80 persen berdasarkan jumlah unduhan dan streaming Melon dan 20 persen berdasarkan hasil voting. Kalian bisa melihat deretan pemenangnya di sini.

“MMA WEEK" sendiri berlangsung selama 4 hari dengan malam puncak pada 5 Desember. Tiap harinya, ada beberapa penampilan menarik dari berbagai idol dan juga solois ternama Korea.

Memanfaatkan kekuatan online Melon yang melekat, "MMA WEEK" akan menghubungkan musik, artis, dan penggemar pada tingkat yang lebih akrab, menampilkan beragam konten, dari video dan daftar putar khusus hingga edisi baru majalah digital Melon, yang menceritakan kisahnya artis yang dipamerkan.

Selain itu, diumumkan bahwa BTS (Bangtan Boys) akan bergabung dengan upacara penghargaan lagi tahun ini. Di Melon Music Awards 2019, grup ini menampilkan penampilan epik yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk persiapan. Tak hanya itu, mereka juga menyapu keempat Daesang (Hadiah Utama) dengan total delapan penghargaan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts