Cerita Daniel Adnan Pindah ke Indonesia, Dapat Beasiswa di UIN hingga Pernah Naik Angkot
Instagram/danieladnan
Selebriti

Suami Tara Basro, Daniel Adnan, mulai terjun ke dunia akting sejak 2015. Namun kedatangannya ke Indonesia pada 2013 ternyata karena mendapat beasiswa di UIN Jakarta.

WowKeren - Tara Basro dan Daniel Adnan berbincang bareng Vidi Aldiano di konten YouTube "Vidi-O-Game". Dalam kesempatan tersebut, Daniel ditanya mengenai kemampuannya menguasai Silat Sunda. Kemampuan tersebut rupanya dipelajari Daniel saat pertama kali datang ke Indonesia.

"Kan pas datang ke Indonesia, belajar hal-hal baru untuk belajar bahasa juga," ujar Daniel. Saat datang ke Indonesia, Daniel rupanya mendapat beasiswa untuk belajar Sejarah Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Kuliah di UIN. Iya, Ciputat. Dapat beasiswa di situ. (Jurusan)Sejarah Islam," ungkap Daniel. "Lo kebayang enggak sih absurd banget kayak tiba-tiba ada anak bentukannya kayak gini," seloroh Tara.

Sama seperti mahasiswa pada umumnya, Daniel juga beraktivitas menggunakan angkutan kota alias angkot. Fakta ini pun membuat Vidi takjub. Daniel pun tak keberatan apabila ada warganet yang memiliki fotonya pada masa-masa itu.


"Naik angkot. Belum ada ini, online transportation," tutur bintang film "Buffalo Boys" tersebut. "Siapa tau ada foto. (Tahun)2013."

"Pas pertama (pindah ke Indonesia), beasiswa. Habis itu 2015 udah pindah ke dunia akting," beber Daniel soal perjalanan hidupnya setelah pindah ke Indonesia. "Belajar dulu ambil kelas les teater gitu, pencak silat."

Namun sebelum ke Indonesia, Daniel rupanya sempat bekerja sama dengan salah satu production house Tanah Air yang syuting di negara asalnya, Ceko. Daniel lantas ditawari pindah ke Indonesia untuk mendalami dunia seni peran.

"Jadi ada film Indonesia yang syuting di Ceko, trus ketemu PH Indonesia. Gara-gara itu, bantuin produksi di sana. Trus mereka ngajak aku ke Indonesia," pungkas Daniel. "Trus masuk masuk ke Indonesia, masuk ke gym, trus ketemu Tara di gym."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru