BTS Sukses Masuk Dalam Daftar '50 Album Terbaik Tahun 2020' Versi Rolling Stone
Musik

Majalah Amerika, Rolling Stone menerbitkan daftar tahunan pilihannya untuk 50 album terbaik tahun ini. Secara mengejutkan salah satu album populer milik BTS yakni 'Map of the Soul: 7' masuk dalam daftar.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) memang tak ada hentinya membuat prestasi dan sejarah baru. Kali ini boy grup besutan Big Hit Entertainment itu kembali membawa kabar gembira untuk penggemar. BTS sukses jadi satu-satunya artis Korea yang masuk daftar "50 Album Terbaik 2020" dari Rolling Stone.

Pada kemarin, Jumat (4/12), majalah Amerika, Rolling Stone menerbitkan daftar tahunan pilihannya untuk 50 album terbaik tahun ini. Secara mengejutkan salah satu album populer milik BTS yakni "Map of the Soul: 7" masuk dalam daftar. Album grup ini cukup mendapat peringkat tinggi yakni di posisi ke-16.

Rob Sheffield menulis, "Raja pop Korea Selatan tidak mempermudah gaya (atau bahasa) mereka untuk menaklukkan Amerika, mereka hanya memenangkan penonton dengan cara mereka sendiri."


Tak hanya itu Rob Sheffield juga menggambarkan "Map of the Soul: 7" sebagai album paling kompleks dan pribadi dari BTS. Ia memuji grup tersebut karena terus mengejar "ambisi kreatif terindah mereka."

“'Map of the Soul: 7' sesuai dengan judulnya dengan pengakuan individu yang tulus seperti fantasi luar angkasa bintang rap Suga 'Interlude: Shadow'. Tapi poin tertinggi adalah 'Moon' milik Jin yang merupakan lagu cinta dan terpesonanya untuk penggemar, di mana dia berjanji setia pada gitar yang berdenting," lanjut Rob Sheffield.

Di sisi lain, BTS juga terus membuat sejarah di tangga lagu Billboard. BTS sekarang telah mencapai akumulasi tercepat dari tiga posisi pertama di Hot 100 dalam lebih dari 42 tahun. Sebelumnya Bee Gees melakukannya dalam dua bulan dan tiga minggu dengan lagu-lagu dari soundtrack "Saturday Night Fever" yang dimulai pada bulan Desember 1977.

BTS juga adalah artis tercepat sejak The Beatles yang mendapatkan tiga peringkat pertama mereka. The Beatles diketahui mencetak tiga lagu top Hot 100 dalam dua bulan dan tiga hari pada tahun 1964.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts