Sembuh dari COVID-19, Melaney Ricardo Akui Dirinya Takut Akan Kematian
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti
Seleb vs Corona

Melaney Ricardo menilai suatu kematian adalah hal yang paling menakutkan di dunia ini. Bukan tanpa alasan, Melaney mengaku sangat mengkhawatirkan satu hal ini.

WowKeren - Semua orang tentu memiliki pandangan berbeda tentang kematian. Tak sedikit orang yang kerap merasa takut jika mendengar soal kematian, termasuk Melaney Ricardo. Kepada Daniel Mananta, Melaney menceritakan ketakutannya akan kematian.

Sempat dinyatakan positif COVID-19, membuat hidup Melaney seolah berhenti seketika. Ia tak percaya jika dirinya terkonfirmasi positif, sehingga harus terpisah sementara waktu dengan keluarga tercinta. Saat itulah, bayangan akan kematian kembali berputar dalam pikiran Melaney.

"Gue takut mati dan gue lihat banyak teman-teman gue mati muda," kata Melaney dalam video di kanal YouTube Daniel, Senin (7/12).

Hal ini yang akhirnya menjadi dasar Melaney untuk mengubah gaya hidup dengan berolahraga, melakukan pola makan yang baik, dan rutin mengonsumsi vitamin. Ia mengaku jika konsep kematian menurutnya adalah suatu hal yang menakutkan dan harus dihindari.

"Karena dari kecil konsep kematian itu adalah sesuatu yang menakutkan, yang selalu ditaruh dalam otak dari orang tua dan orang sekitar. (Orang bilang) 'Ih, dia sudah meninggal.' Hah, sudah mati, kok, cepat banget?" paparnya.


"Begitu lo dengar orang meninggal, itu bukan kedamaian bahwa dia kembali ke Pencipta, tapi itu menjadi konsep sesuatu yang mesti dihindari," sambung Melaney Ricardo.

Saat ini, Melaney mengaku masih takut dengan kematian, namun memang tidak setakut dulu. Ia pun hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar diberikan panjang umur.

"Tapi, kalau di tengah jalan Tuhan bilang gue harus pergi, apa boleh buat? Kan, itu bukan hak kita, tapi hak Tuhan," ungkap Melaney Ricardo.

Menurut Melaney, ketakutannya akan kematian bukan karena ia tak tahu akan pergi ke mana setelah tidak ada lagi di dunia, tapi lebih pada ketakutan akan berpisah dengan orang-orang tercinta, terutama anak-anak. Ia seolah tidak akan siap jika harus berpisah dengan keluarganya kelak.

"Apalagi saat lo jadi orangtua, tentu lo pengin lihat anak-anak lo (bertumbuh dewasa). Tapi, balik lagi, pada akhirnya itu hak absolut Tuhan," pungkasnya. "Dan gue percaya, saat gue harus berangkat, kapan pun waktunya, ya, gue, sih, berdoa Tuhan kasih umur panjang, ya. Gue percaya Chloe dan Courage akan dipelihara Tuhan."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts