Abimana Aryasatya Ungkap Alasan Tinggalkan Nama Robertino
Instagram/abimana_arya
Selebriti

Abimana Aryasatya terlahir dengan nama Robertino. Namun, aktor ini memutuskan untuk meninggalkan nama itu. Ia lantas mengungkapkan alasan utama mengganti namanya.

WowKeren - Banyak yang tidak mengetahui atau sudah lupa jika Abimana Aryasatya terlahir dengan nama Robertino. Bahkan, ia juga memulai kariernya di dunia hiburan pada 1990-an dengan menggunakan nama Robertino.

Namun, pemeran “Gundala” ini akhirnya memutuskan untuk mengganti nama dari Robertino menjadi Abimana pada tahun 2011 lalu. Ia lantas membeberkan alasan utamanya ingin meninggalkan nama Robertino.

Abimana mengaku tidak nyaman menggunakan nama lahir yang diambil dari nama sang ayah. Pasalnya, ia belum pernah bertemu dengan ayahnya sejak lahir dan hanya tinggal bersama sang ibu.

Suami Inong Ayu ini juga mengubah namanya karena ingin merubah kehidupannya. Hal ini didasari dari masa lalunya yang berat. Setelah merubah namanya, Abimana perlahan mulai sadar jika nama saja tidak cukup untuk mengubah kehidupannya. Ia juga harus mengubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

”Pertamanya, cuma mengganti nama gue doang akan merubah segalanya, ternyata asumsi gue salah,” kata Abimana seperti dikutip dari kanal YouTube Andhika Pratama, Rabu (9/12). “Gue harus merubah apa yang (ada) di dalam gue, bukan namanya, bukan brand-nya.”


Kini, pria berusia 38 tahun ini mulai menerima dirinya sendiri. Saat ditanya Andhika apa hal pertama yang berusaha diterima dari dirinya sendiri, Abimana memberikan jawaban yang mengejutkan.

”Proses keduanya baru gue mengubah dalam diri. Sebetulnya bukan diubah, gue ralat lagi, menerima diri apa adanya,” ungkap bapak empat anak ini. “Gue dulu sempat malu sih sama diri gue sendiri.”

Abimana mengungkapkan bagaimana dirinya dulu sering merasa tidak berguna. Latar belakang keluarganya yang cukup rumit di masa lalu telah membuat dirinya merasa tidak memiliki sesuatu yang dibanggakan dari diri sendiri. Beruntung, ia mulai berdamai dengan dirinya sendiri dan terus berkarya.

”Karena kan balik lagi secara keluarga tuh gue enggak utuh, jadinya gue kayak layang-layang putus,” kata Abimana. “Gue enggak ngerti, gue melayang ke mana tuh enggak ngerti.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru