Sempat Anggap Kelabu, Yovie Widianto Kini Banyak Bersyukur di Tahun 2020
Instagram/ywpiano
Selebriti

Yovie Widianto sempat memiliki pikiran jika 2020 merupakan tahun yang penuh peristiwa buruk. Tapi Yovie akhirnya kembali menemukan anugerah di tahun 2020 ini.

WowKeren - Tahun 2020 tampaknya sudah dibuka dengan cobaan berat terkait pandemi Covid-19. Tahun 2020 semakin terasa berat karena serentetan masalah kehidupan mulai muncul sebagai efek dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung teratasi. Hal yang sama pun sempat dirasakan musisi ternama, Yovie Widianto.

Tapi sepertinya pikiran tersebut mulai pudar dari benak Yovie Widianto. Yovie saat ini mulai merasa bahwa tahun 2020 tak selamanya dipenuhi dengan hal-hal buruk. Di tahun ini, dirinya memperoleh sejumlah prestasi dan pencapaian dari ajang penghargaan.

Di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020, Yovie Widianto berhasil menyabet penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik lewat lagu Terlanjur Mencinta. Dirinya juga memperoleh penghargaan dari ajang penganugerahan musik asal Korea Selatan, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020. Dalam acara itu ia memperoleh penghargaan sebagai Best Composer of the Year.

"saya benar-benar nggak nyangka, ternyata di balik kelabunya 2020, justru menjadi momen bagi saya untuk bersyukur atas banyaknya berkah dan anugerah yang saya terima," ujar Yovie dilansir dari Detik.com pada Kamis (10/12).


Selama karantina mandiri, Yovie Widianto mengaku banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk mengulik nada dan menulis lirik bersama anaknya yang juga seorang musisi, Arsy Widianto.

Sebelum memperoleh penghargaan dari AMI Awards dan MAMA 2020, Yovie Widianto juga berhasil mencetak prestasi di Spotify. Playlist yang memuat lagu-lagu ciptaannya, Written by Yovie Widianto, menjadi playlist pencipta lagu paling banyak didengarkan di layanan streaming tersebut.

"Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik tanah air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya," ujarnya.

Sebagai musisi dan pencipta lagu, karier Yovie Widianto sudah hampir berusia empat dekade, tepatnya, ia telah bermusik selama 37 tahun hingga kini.

Sejumlah lagu miliknya yang dikenal antara lain "Adu Rayu" yang dibawakan bersama dengan Tulus dan Glenn Fredly, "Harus Bahagia" yang dinyanyikan oleh Yura Yunita, "Janji Suci" yang dibawakan Yovie & Nuno, "Cantik" yang dibawakan Kahitna, "Peri Cintaku" yang dinyanyikan Marcell dan lain-lain.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru