MAMA 2020: Dispatch Ungkap Banyak Idol Sulit Bernapas Akibat Kondisi Venue Berbahaya
Selebriti

Menurut laporan eksklusif Dispatch pada 11 Desember, idol-idol yang menghadiri Mnet Asian Music Awards 2020 dilaporkan terpapar debu saat melakukan rekaman untuk panggung mereka.

WowKeren - Menurut laporan eksklusif Dispatch pada 11 Desember, idol-idol yang menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 dilaporkan terpapar debu saat melakukan rekaman untuk panggung mereka. Kondisi venue yang cukup berbahaya membuat pernapasan mereka menjadi buruk.

Banyak artis K-Pop yang tampil selama MAMA 2020 melakukan gladi bersih dan rekaman panggung utama pada minggu-minggu sebelum acara puncak pada 6 Desember. Ajang penghargaan ini berlangsung di CJ ENM Contents World yang terletak di Paju, sebuah lokasi konstruksi yang diharapkan selesai pada 2023.

Rekaman penampilan para artis untuk MAMA 2020 berlangsung di salah satu dari dua bangunan yang telah selesai di lokasi, Studio 6. Setiap artis yang tampil naik ke panggung setidaknya dua kali, naik turun panggung dan set selama setidaknya 4 jam.

Reporter Dispatch mengunjungi CJ ENM Contents World untuk menyelidiki kondisi di mana artis K-Pop tampil dan melakukan rekaman mereka. Salah satu idol A dilaporkan memberi tahu Dispatch mengenai gedung tempat mereka merekam penampilan.

Dispatch Ungkap Banyak Idol Sulit Bernapas Akibat Hirup Debu di Venue 1

Source: Dispatch


"Itu adalah gedung baru. Namun salah satu anggota staf berteriak ketakutan ketika aku di sana. Mereka mengatakan bahwa masker putih mereka berubah menjadi hitam (karena debu)," kata idol A.

Konstruksi CJ ENM Contents World dimulai pada paruh kedua 2019. Dua dari sepuluh bangunan saat ini telah selesai. Lokasi ini masih merupakan zona konstruksi yang sibuk, dengan tanda-tanda yang dipasang di sekelilingnya termasuk "Perhatian: ular," "Perhatian: bahaya kebakaran," dan, "Peringatan: bahaya terjatuh."

Dispatch Ungkap Banyak Idol Sulit Bernapas Akibat Hirup Debu di Venue 2

Source: Dispatch

Reporter Dispatch mencatat bahwa area tunggu parkir di mana sebagian besar artis yang tampil menunggu selama upacara utama MAMA 2020 sebagian besar adalah lapangan tanah. Seorang idol mengatakan kepada outlet berita, "Tempat parkir adalah tanah dan pasir. Ada debu di mana-mana setiap kali mobil bergerak. Kami tidak bisa menurunkan kaca jendela."

Member grup idol lainnya berkata, "Ada konstruksi yang sedang berlangsung di semua tempat selama tahap pra-rekaman kami. Ada begitu banyak debu, sulit untuk ditangani. Tenggorokanku sangat sakit hari itu."

Reporter Dispatch yang mengunjungi situs tersebut mengamati bahwa Studio 5 dan Studio 6 sepenuhnya dibersihkan setelah MAMA 2020. Pekerja konstruksi sibuk menjalankan pekerjaannya. Para wartawan mencatat bahwa tingkat debunya memang parah, mengganggu penglihatan dan pernapasan. Meskipun faktor-faktor seperti efek panggung dan peralatan telah sepenuhnya dihapus, reporter Dispatch masih merasa sulit untuk bernapas. Mereka merasa tenggorokan mereka sakit karena langsung menghirup debu.

Seorang kenalan dari salah satu grup idol berkomentar, "Partikel debu sangat parah selama rekaman. Hidungku gatal jadi aku menggaruknya, dan materi gelap hilang dari jariku. Masker putih orang menjadi hitam." Namun selama latihan dan rekaman mereka, artis K-Pop tidak memakai masker, sehingga mereka terpapar debu di udara sepenuhnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru