Dirut RS Ummi Bogor Positif COVID-19, Bakal Tunda Kelanjutan Polemik Tes Swab Habib Rizieq?
Nasional
Polemik Tes Swab Habib Rizieq

Dokter Andi Tatat dilaporkan sedang dalam perawatan di ICU RSUD Bogor karena positif COVID-19. Padahal saat ini kasus tes swab Habib Rizieq yang melibatkannya tengah bergulir.

WowKeren - Sosok Direktur Utama RS Ummi Bogor, dr Andi Tatat, sempat menjadi sorotan nasional ketika polemik tes swab Habib Rizieq Syihab bergulir. Pasalnya kala itu rumah sakit yang ia pimpin dituding tidak kooperatif terhadap upaya pengendalian wabah COVID-19 oleh satgas hingga berujung pelaporannya ke kepolisian setempat.

Namun kekinian kabar kurang menyenangkan datang dari sang dirut. Dikabarkan Andi tengah dalam perawatan di ICU RSUD Kota Bogor karena positif COVID-19.

"Iya mohon doanya, semoga beliau cepat sembuh," ujar Direktur Umum RS Ummi, Najamudin, saat dikonfirmasi pada Jumat (11/12). "Kondisinya positif, dan semoga segera sembuh. Nanti dikasih tahu perkembangannya lagi."

Sementara Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, juga membenarkan perihal Andi yang dirawat di ICU. Hanya saja soal positif atau tidaknya sang ahli kesehatan, Bima memilih bungkam karena merupakan kewenangan keluarga.

"Dokter Andi dirawat di ICU RSUD sejak semalam," terang Bima, dilansir dari Sindo News. "Untuk rekam mediknya silahkan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja. Saya tidak bisa sampaikan itu."


Padahal saat ini Andi tengah menjadi salah satu saksi dalam kasus polemik tes swab Habib Rizieq. Lantas apakah dengan status positif COVID-19 ini Andi akan gugur dari pemeriksaan?

"Tidak berpengaruh terhadap penyidikan," tegas Kepala Urusan Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar, dilansir dari Okezone. Namun demikian Polresta Bogor Kota membuka opsi untuk menunda pemeriksaan apabila yang bersangkutan memang tengah dalam kondisi sakit.

"Nanti mungkin pemeriksaannya saja yang waktunya diundur, karena tidak bisa dipaksakan kalau sedang sakit," terang Rachmat lebih lanjut. "Tapi kita juga belum dapat informasi resminya (soal positif COVID-19 yang dialami Andi)."

Di sisi lain, proses penyidikan terhadap kasus ini masih terus bergulir di kepolisian. Sedianya polisi akan kembali memeriksa beberapa saksi untuk kasus ini pekan depan.

Sementara itu kasus RS Ummi bukan satu-satunya yang bergulir yang terkait dengan Habib Rizieq. Bahkan kekinian sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menjadi tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts