#BoikotJNE Sempat Trending di Twitter, Ada Apa?
Nasional

Tagar #BoikotJNE mendadak menjadi trending topic Indonesia di Twitter sejak Jumat (11/12) malam. Bahkan hingga Sabtu (12/12) pagi tadi tagar tersebut masih bertahan di posisinya. Ada apa?

WowKeren - Tagar #BoikotJNE telah meramaikan trending topic Twitter di Indonesia sejak Jumat (11/12) malam kemarin. Bahkan hingga Sabtu (12/12) pagi tadi tagar tersebut masih sempat bertahan di jajaran trending topic.

Hal ini bermula dari seorang netizen yang mengomentari postingan JNE Express terkait ucapan ulang tahun dan doa tulus dari sejumlah ustaz, salah satunya Haikal Hassan Baras. Tak hanya itu, adapula netizen mengomentari video ucapan selamat ulang tahun dari Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kepada JNE selamat ulang tahun yang ke-30. Tentu saya doakan dan berharap agar visi dan misinya bisa tercapai. JNE bisa menjadi pemain global dan tentu pelanggannya sangat puas dan bisa membantu perekonomian Indonesia," ujar Ahok dalam video tersebut.

Tak sedikit dari netizen yang menyebut-nyebut ustaz Haikal Hassan dengan istilah kadrun, hingga akhirnya cuitan-cuitan netizen tersebut mengarah ke ajakan untuk berhenti menggunakan layanan pengantaran barang JNE.


#BoikotJNE Sempat Trending di Twitter, Ada Apa?

Trends24.in

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi saat dikonfirmasi mengirimkan sebuah gambar yang bertuliskan jika JNE merangkul semua golongan dan tidak memihak pada agama, suku bangsa, ras dan pandangan politik tertentu. "JNE merangkul semua golongan dan tidak memihak pada agama, suku bangsa, ras, dan pandangan politik tertentu," tulis JNE pada akun Twitternya, Jumat (11/12).

Dalam keterangan tersebut, JNE juga mengatakan akan terus memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Indonesia," lanjutnya. "Terima Kasih."

#BoikotJNE Sempat Trending di Twitter, Ada Apa?

Twitter/JNE_ID

Dari laman resmi JNE perusahaan ini pada tanggal 26 November tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait