Suga BTS Ternyata Hampir Kolaborasi Bareng Rapper Favoritnya Namun Gagal, Begini Kisahnya
Musik

Suga pernah mengungkapkan bahwa dia hampir berkolaborasi dengan salah satu artis favoritnya. Hal itu terungkap ketika BTS menjadi tamu di MBC Bae Cheol Soo Music Camp Radio.

WowKeren - Salah satu member BTS (Bangtan Boys), Suga pernah mengungkapkan bahwa dia hampir berkolaborasi dengan salah satu artis favoritnya. Hal itu terungkap ketika BTS menjadi tamu di MBC Bae Cheol Soo Music Camp Radio.

Dalam acara radio itu, para anggota BTS ditanyai siapa pengaruh musik terbesar mereka. Suga mengungkapkan bahwa artis yang paling mempengaruhinya adalah rapper T.I. Suga kemudian ditanya apakah dia pernah memanggilnya untuk kolaborasi potensial.

Suga kemudian mengungkapkan bahwa dia akan mengerjakan remix dengan T.I. Bukan hanya itu, tapi T.I. juga hampir dimasukkan ke dalam salah satu lagu mixtape-nya. Namun, semuanya tidak berhasil karena alasan waktu yang tidak tepat.

“Sebenarnya, saya akan mengerjakan remix dengan (T.I.), tapi aku tidak bisa. Dia akan (menjadi bagian dari) mixtape-ku, tetapi waktunya tidak sesuai,” ungkap Suga.


Di sisi lain, Suga menjadi salah satu member BTS yang merilis karyanya melalui mixtape dengan nama panggung Agust D. Album mixtape pertama Suga itu dirilis pada 2016 lalu dengan 2 MV untuk single "Agust D" dan "Give It To Me".

Empat tahun pasca perilisan mixtape pertama, para penggemar dibuat kaget dengan perilisan mixtape kedua Agust D dengan judul "D-2". Dalam mixtape tersebut, Suga membawakan lagu utama bertajuk “Daechwita”.

Kata tersebut adalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen angin dan perkusi digunakan untuk memainkan musik bernuansa militer. Lagu ini menggabungkan contoh Daechwita dengan trap beat untuk menciptakan aura unik yang mempertinggi ketukan Agust D.

“D-2" sendiri diketahui memiliki total 10 lagu dari berbagai genre termasuk "Daechwita". Sembilan lagu lainnya yakni "Moonlight", "What Do You Think", "Strange" (ft. RM), "28" (ft. NiiHWA), "Burn It" (ft. MAX), "People", "Honsool", "Interlude: Set Me Free" dan "Dear My Friend".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru