Bukan Serahkan Diri, Terungkap Alasan Habib Rizieq Datang ke Polda Metro Jaya Hari Ini
Nasional

Kuasa hukum menegaskan bahwa Habib Rizieq sendiri yang berinisiatif mempercepat kehadiran ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) hari ini, sebab rencana awalnya Senin (14/12) besok.

WowKeren - Habib Rizieq Syihab akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya setelah beberapa kali mangkir dengan alasan masih dalam masa pemulihan kesehatan. Rizieq dilaporkan hadir pada Sabtu (12/12) hari ini, meski belakangan terungkap rupanya sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) semestinya hadir pada Senin (14/12) besok.

Fakta ini diungkap oleh pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro. Sugito pun menegaskan bahwa Rizieq sendiri yang berinisiatif untuk datang ke Polda Metro Jaya lebih cepat dari yang dijadwalkan.

"Tim pengacara sudah berkomitmen dengan penyidik akan BAP beliau itu hari Senin," terang Sugito di Mapolda Metro Jaya, dilansir dari Antara News. "Tapi HRS bilang tidak usah menunggu terlalu lama biar tidak jadi simpang siur, nanti beritanya tidak jelas."

Sugito menegaskan bahwa kliennya itu tidak ingin berita tentang status tersangkanya semakin simpang siur sehingga memilih mempercepat kedatangan ke Polda Metro Jaya. "Jadi seharusnya Senin," ujar Sugito.


Terkait kedatangan ini pun sudah dikonfirmasi kepada seluruh pihak terkait sejak Sabtu (11/12) malam. "Semalam saya pukul 19.00 WIB ke Megamendung sudah konfirmasi beliau akan datang dan kita sudah koordinasi dengan beliau insya Allah tidak ada masalah dengan hal ini," kata Sugito.

Rizieq sendiri terlihat mengenakan masker dan didampingi sejumlah kuasa hukumnya ketika tiba di Polda Metro Jaya. Ia pun menegaskan siap diperiksa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Rizieq. "Persiapan tidak ada, kita jawab, kita selesaikan."

Sebelumnya Polda Metro Jaya memastikan tak ada pemanggilan terhadap sang pentolan FPI. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut bahwa Rizieq menyerahkan diri ke polisi karena takut.

"Tidak ada pemanggilan untuk MRS (Muhammad Rizieq Syihab) hari ini. Dia menyerahkan diri. Dia takut, sehingga dia menyerah," kata Yusri.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru