Andika Kangen Band Merasa Tak Dapat Hikmah Saat Dipenjara, Ungkap Masih Ada Yang Pakai Narkoba
Instagram/babang_andikamahesa
Selebriti

Andika Maesa kembali membahas mengenai pengalamannya saat mendekam di penjara karena kasus narkoba. Secara blak-blakkan Andika mengaku tidak mendapat hikmah selama masa penahanan tersebut.

WowKeren - Narkoba sepertinya memang dekat dengan kehidupan para selebriti dan artis Tanah Air. Aktor hingga musisi yang terjerat kenikmatan sesaat barang haram itu pun sudah tak terhitung jumlahnya. Salah satunya adalah Andika Maesa, vokalis Kangen Band.

Andika pun diketahui sempat mendekam dipenjara usai tertangkap basah mengkonsumsi narkoba pada tahun 2011 lalu. Tapi ternyata Andika mengaku tak mendapatkan pelajaran yang membuatnya jera saat ditahan. Pria berjuluk babang tamvan ini justru melihat masih banyak orang memakai narkoba secara bebas di penjara.

Pengakuan itu diceritakan Andika di channel YouTube The Leonardo's. "Ada pelajaran nggak dalam penjara?" tanya Onadio Leonardo mengawali.

"Sebenarnya ya kalau mau terbuka bener gue nggak nyalahin pemerintah ya. Pemerintah sudah baik mengkondisikan orang-orang narkoba ditangkap. Tapi menurut gue di panjara itu nggak ada hikmahnya," jawab Andika Mahesa dilansir dari Suara.com pada Senin (14/12).

Yang menjadi catatan vokalis Kangen Band ini, adanya ketimpangan sosial. Dia mengaku bingung, lantaran hanya orang berduit yang bisa dipindahkan ke tempat rehabilitasi.


"Seorang pemakai bukan di penjara tempatnya, menurut gue. Yang gue bingung kenapa orang yang punya uang bisa rehat orang yang nggak punya uang tetep di penjara. Jadi ada beberapa hal yang harus mereka lalui sampai mereka di sampai di tempat rehab, harusnya jangan dibeda-bedain," ungkap Andika.

"(Bandar) Matiin setuju, pemakai rehab dong. Itu gue setuju. Kepolisian sudah benar, maksudnya sebagai hakim harus melihat kalau ini pemakai, korban kan, lebih baik di rehab, kan addicted," sambung Andika.

Catatan kedua, pentolan Kangen Band ini mengungkap masih adanya peredaran narkoba di dalam penjara. "Ke dua, di dalam masih ada beberapa orang pakai narkoba tapi petugas tidak mengetahui," beber Andika

"Mengetahui apa pura-pura tidak tahu?" celetuk Onad. Tak ingin berprasangka atau menduga-duga, laki-laki 34 tahun ini berharap rumah tahanan lebih diperketat agar para pemakai narkoba bisa terlepas dari narkoba.

"Nah itu gue nggak tau ya. Setahu gue dia orang lagi pantau ternyata nggak ada petugas. Nah apakah petugasnya sudah pergi atau tanya tanya tadi. Menurut gue diperketat lagi dirazia (dalam sel)," pungkas Andika.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait