'Running Man' Hingga 'Crash Landing on You', Ini Daftar Tayangan TV Terbanyak Dicari di Naver 2020
Naver
TV

Naver merilis daftar tayangan TV terbanyak dicari selama 2020. Naver membaginya ke dalam dua kategori yakni Top 5 untuk program TV dan Top 5 khusus drama terbanyak dicari.

WowKeren - Portal Naver kerap disebut sebagai "Google-nya Korea Selatan", mengingat masyarakat lokal lebih banyak menggunakannya untuk melakukan pencarian online. Salah satu yang banyak dicari masyarakat lewat Naver tentunya adalah informasi soal tayangan TV.

Belum lama ini, Naver merilis daftar tayangan TV terbanyak dicari selama 2020. Naver membaginya ke dalam dua kategori yakni Top 5 untuk program TV dan Top 5 khusus drama terbanyak dicari. Simak daftarnya berikut ini:

(wk/amal)

1. "The World of the Married"


K-drama nomor satu yang paling banyak ditelusuri di Naver pada tahun 2020 adalah "The World of the Married". Drama ini juga merupakan drama TV kabel Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Menyalip "SKY Castle", "The World of the Married" diadaptasi dari serial British BBC One "Doctor Foster" yang ,menceritakan kisah pasangan yang sudah menikah (Kim Hee Ae dan Park Hae Joon) dalam upaya balas dendam. Drama ini ditayangkan dari Maret hingga Mei tahun ini.

2. "Itaewon Class"


"Itaewon Class" adalah k-drama ke-2 yang paling banyak dicari di Naver pada 2020. Drama JTBC ini tayang dari Januari hingga Maret dan mencatat rating tertinggi ke-7 sepanjang masa untuk sebuah drama TV kabel Korea.

"Itaewon Class" diadaptasi dari webtoon yang menceritakan mantan narapidana (Park Seo Joon), yang ingin untuk memperluas bar-restorannya menjadi franchise yang sukses.

3. "Crash Landing on You"


"Crash Landing on You" adalah k-drama ke-3 yang paling banyak dicari di Naver pada 2020. Drama tvN ini meraih rating tertinggi ketiga sepanjang masa TV kabel Korea.

"Crash Landing on You" menceritakan tentang pewaris chaebol Korea Selatan (Son Ye Jin) yang secara harfiah kecelakaan mendarat di Korea Utara dan diselamatkan oleh kapten Pasukan Polisi Khusus Korea Utara (Hyun Bin). Drama ini dimulai pada 2019, menayangkan episode terakhirnya pada Februari tahun ini.

4. "Hospital Playlist"


"Hospital Playlist" menjadi k-drama diurutan keempat paling banyak dicari di Naver pada 2020. Drama tvN yang ditayangkan dari Maret hingga Mei ini menjadi drama kabel Korea dengan rating tertinggi ke-9 dalam sejarah. "Hospital Playlist" berfokus pada lima dokter dari lingkaran sosial yang sama dan pusat kesehatan. Drama ini akan menayangkan season 2 tahun 2021 mendatang.

5. "Once Again"


"Once Again" menjadi k-drama yang menempati urutan kelima paling dicari di Naver pada 2020. Drama KBS yang dibintangi oleh Lee Min Jung dan Lee Sang Yeob ini berpusat pada pasangan dokter yang menghadapi masalah dalam pernikahan mereka dan lingkaran keluarga yang lebih luas. "Once Again" ditayangkan dari Maret hingga September dan mencapai rating pemirsa sebesar 37 persen secara nasional.

6. "Mr. Trot"


Memasuki Top 5 program TV terbanyak dicari di Naver pada 2020, "Mr. Trot" berhasil menempati peringkat pertama. Setelah seri terakhir, program TV Chosun itu menjadi siaran televisi kabel dengan rating tertinggi di negara itu.

Versi pria dari "Miss Trot" ini menampilkan penyanyi trot pria yang bertarung memperebutkan mahkota. 3 penyanyi teratas tahun ini adalah Lim Young Woong, YoungTak dan Lee Chan Won.

7. "I Live Alone"


Variety show kedua yang paling banyak ditelusuri di Naver pada 2020 adalah "I Live Alone" MBC. Dikenal sebagai salah satu serial "variasi nyata" Korea, program tanpa skrip ini mendokumentasikan kehidupan selebriti yang hidup sendiri mengikuti rutinitas harian mereka. Saat ini, Hwasa Mamammo, Henry dan Park Na Rae adalah beberapa member yang paling populer.

8. "Heart Signal" season 3


Variety show ke-3 yang paling banyak ditelusuri di Naver pada 2020 adalah season ketiga dari Channel A "Heart Signal". Serial realitas ini mengikuti delapan orang yang tinggal bersama dan berkencan selama satu bulan, tindakan mereka dianalisis oleh panel pembawa acara selebriti. Panel musim ini termasuk P.O Block B, Lee Sang Min dan Han Hyejin. Member program ini juga menjadi subjek dari beberapa kontroversi intimidasi dan pelecehan.

9. "Hangout with Yoo"


Variety show ke-4 yang paling banyak ditelusuri di Naver pada 2020 adalah "Hangout with Yoo" MBC. Program berpusat pada tokoh televisi populer Yoo Jae Seok menjalani hari liburnya.

Pada Juli ini, program ini melahirkan trio musik campuran terkenal SSAK3 (terdiri dari Yoo Jae Seok, Lee Hyori dan Rain). Yoo Jae Seok kemudian memproduksi Refund Sisters, sebuah grup proyek dengan Hwasa, Jessi, Uhm Jung Hwa dan Lee Hyori.

10. "Running Man"


Variety show ke-5 yang paling banyak ditelusuri di Naver pada 2020 adalah "Running Man" SBS. Program "urban action variety" ini menampilkan member dan bintang tamu yang bersaing dalam misi yang menghibur. Tahun ini, rating program Kim Jong Kook cs ini mencapai 8,1 persen pada bulan Maret ketika aktris Bae Jong Ok dan Shin Hye Sun menjadi bintang tamu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru