Bill Gates Buka Suara Soal Vaksin Corona, Sudah Siap Divaksinasi?
Dunia

Pendiri Microsoft Bill Gates buka suara terkait kesiapannya apabila akan disuntik vaksin COVID-19 yang sudah beredar di Amerika Serikat. Ia bahkan mengaku takkan ragu untuk vaksinasi.

WowKeren - Pendiri Microsoft Bill Gates sebelumnya gencar menyuarakan pentingnya vaksin Corona untuk mengatasi pandemi, bahkan yayasannya pun menggelontorkan banyak uang untuk membantu menciptakan vaksin mujarab. Baru-baru ini, Bill Gates mengaku takkan ragu disuntik vaksin.

Ia malah tidak keberatan jika proses penyuntikan dirinya direkam, seperti juga dijanjikan oleh beberapa mantan presiden AS, yaitu Barack Obama, Bill Clinton dan George Bush. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk meyakinkan orang agar mau divaksin.

"Saya akan melakukan hal yang sama. Jika sudah datang giliran saya, saya akan dengan terbuka mengambil vaksin itu, karena saya pikir vaksin bermanfaat untuk semua orang agar tidak menularkan (Corona)" katanya dilansir dari Economi Times, Selasa (15/12).

Sekedar informasi, Amerika Serikat telah menyetujui sejumlah vaksin COVID-19 seperti Pfizer. Kemudian diperkirakan akan segera menyusul buatan Moderna dan AstraZeneca.


Berbicara mengenai distribusi vaksin, Bill Gates berharap agar vaksin Corona diberikan berdasarkan kebutuhan medis, bukan karena orang itu kaya atau tidak. Di AS, pandemi Corona telah berdampak lebih buruk terhadap kalangan minoritas.

"Dampaknya lebih buruk buat Hispanik, kulit hitam, bagi pekerja bergaji rendah, jadi dalam hal memilih siapa yang akan mendapatkan vaksin, kita sebaiknya menggunakan keadilan untuk mendorong semua keputusan," usulnya.

Sembari menantikan vaksin Corona dapat tersedia secara luas, Bill Gates mewanti-wanti agar orang tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak, ia cemas 4 sampai 6 bulan mendatang pandemi Corona menimbulkan lebih banyak kematian.

"Tak ada ruginya memakai masker. Tidak mahal juga," tutupnya. "Bar dan restoran di kebanyakan area negara ini akan ditutup seiring kita memasuki gelombang (pandemi Corona) ini."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru